Kejantanan Dan Bawang Lanang


Bawang lanang merupakan umbi bawang putih yang berukuran lebih kecil dan diyakini lebih berguna ketimbang bawang putih sesungguhnya. Bawang lanang muncul sebagai bentuk kelainan pertumbuhan bawang putih akhir lingkungan yang abnormal.


Secara umum khasiat bawang lanang diperoleh dengan cara memakannya eksklusif atau menciptakan air rebusannya. Beragam riset menunjukan bawang lanang bisa membantu menyembuhkan penyakit hipertensi, diabetes, kanker, jantung dan inflamasi (pembengkakan).


Lalu apa kekerabatan bawang lanang dan kejantanan? Riset Kasugawa dan mitra pada 2001 memperlihatkan santunan jus bawang lanang memperbaiki fungsi testis yang mengalami testicular hipogonadisme. Harap mafhum kemampuan reproduksi jantan sangat ditentukan seberapa besar kualitas dan kuantitas semen atau sperma yang dihasilkan oleh testis.


Berikutnya, bawang lanang ibarat bawang putih mengandung senyawa allicin yang merangsang hormon gonadotropin (termasuk hormon testoteron) bekerja maksimal. Singkat kata, melalui bawang lanang, sel leydig dan sel sertoli bisa memproduksi hormon testoteron yang mensugesti spermatogenesis.


Hormon testoteron yang 95% diproduksi oleh testis berguna untuk menciptakan matang sperma sehingga siap membuahi sel telur. Hebatnya lagi peningkatan jumlah hormon testoteron itu berbanding lurus dengan peningkatan produksi spermatozoa. Jadi? Konsumsilah bawang lanang jika kejantanan Anda ingin manjur.


Belum ada Komentar untuk "Kejantanan Dan Bawang Lanang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel