Tren Baru Akuarium Nano

Akuarium tak melulu berukuran besar. Akuarium kecil sekarang dapat menghadirkan kelengkapan suasana ibarat di akuarium besar. Itulah akuarium nano. Kehadiran akuarium nano itu memang membuat penampilan keseluruhan akuarium menjadi minimalis. Namun, di situlah letak keunggulan akuarium nano.


Meskipun minimalis, berkat tangan-tangan terampil dalam memadukan unsur ikan, tanaman atau terumbu karang, tampilah akuarium kecil persis ibarat menggunakan akuarium besar. Sudah begitu akuarium nano memiliki sejumlah keunggulan ibarat gampang dipindahkan atau menjadi bab interior meja.


Bukan itu saja, akuarium nano juga sarat teknologi. Sistem filter biologi dikombinasi dengan tata cahaya lampu menjadi satu paket di dalam desain akuarium nano itu. Produsen akuarium nano memang berkepentingan membuat akuarium mini dengan perawatan minim, ibarat lampunya dapat tahan 3-4 tahun atau filternya cukup dibersihkan 3-4 bulan sekali.


Harga akuarium nano tidak mengecewakan mahal untuk ukuran kantong pehobi di tanahair. Di Singapura, akuarium nano dijual sekitar 250-480 dolar Singapura setara Rp1,75-juta-Rp3,3-juta (1 dolar Singapura=Rp7.000) untuk ukuran akuarium nano 20 cm x 20 cm, tergantung isi dan asesori.


Sejatinya konsep akuarium nano bukan barang baru. Akuarium nano-sebutan berlaku untuk akuarium berukuran ibarat 15 cm x 15 cm x 15 cm, 24 cm x 24 cm x 28 cm hingga ukuran 31 cm x 31 cm x 36 cm-itu sudah dipajang di beberapa stan di pekan raya akbar ikan hias ibarat Aquarama di Singapura atau Interzoo di Jerman semenjak 2 tahun lalu.


Yang berbeda dibandingkan akuarium nano ketika ini hanya kelengkapan asesori dan model akuarium. sebagai teladan 2 tahun lalu, model akuarium nano ialah bulat, lonjong, dan trapesium. Sekarang? Dominan kubus dengan sisi-sisi beling menyatu tanpa sambungan. Berbagai model itu membuat akuarium nano kian mempesona.


Belum ada Komentar untuk "Tren Baru Akuarium Nano"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel