8 Tanaman Pilihan Di Taman Vertikal

Jenis tumbuhan di taman vertikal perlu dicermati karakternya ketika Anda pilih semoga sesuai dengan kondisi lingkungan serta estetika yang diharapkan.


Karakter tumbuhan pada taman vertikal umumnya mencakup sifat arsitektural yang ditandai ciri fisik ibarat bentuk, warna daun dan bunga, serta tekstur tanaman. Sifat lainnya yakni hortikultural yang melihat aspek cahaya matahari, penyiraman air, dan sistem perakaran.


1. Allamanda sp: Arsitektural (Bunga kuning, daun hijau, dan tekstur kasar); Hortikultural (Sinar matahari penuh, penyiraman sedang, perakaran dari bawah).


2. Alternantera sp: Arsitektural (Fungsi penyemarak, daun hijau variegata, dan tekstur kasar); Hortikultural (Sinar matahari sedang, penyiraman intensif, perakaran dari dalam pada tipe VGM).


3. Ficus repens: Arsitektural (Daun hijau kecil dan menyebar serta tekstur halus); Hortikultural (Sinar matahari sedang, penyiraman intensif, perakaran dari dalam pada tipe VGM).


4. Lantana camara: Arsitektural (Bunga merah, daun hijau, dan tekstur halus); Hortikultural (Sinar matahari sedang, penyiraman sedang, perakaran dari dalam pada tipe VGM).


5. Ophiopogon sp: Arsitektural (Daun hijau ibarat jarum dan tekstur halus); Hortikultural (Sinar matahari sedang, penyiraman intensif, perakaran dari dalam pada tipe VGM).


6. Selaginella sp: Arsitektural (Tajuk melebar, daun hijau, dan tekstur halus); Hortikultural (Sinar matahari sedang, penyiraman sedang, perakaran dari dalam pada tipe VGM).


7. Serissa foetida: Arsitektural (Daun hijau dan tebal, serta tekstur halus); Hortikultural (Sinar matahari sedang, penyiraman sedang, perakaran dari dalam pada tipe VGM).


8. Stephanotis sp: Arsitektural (Bunga putih, daun hijau, dan tekstur halus); Hortikultural (Sinar matahari penuh, penyiraman sedang, perakaran dari tanah).


Belum ada Komentar untuk "8 Tanaman Pilihan Di Taman Vertikal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel