Kemuning Luruhkan Plak Di Pembuluh Darah Jantung

 menjalani angioplasti untuk mengatasi penyempitan pembuluh darah jantung atau atheroskler Kemuning Luruhkan Plak Di Pembuluh Darah JantungHasan Akbar (54 tahun) di Palembang, Sumatera Selatan, menjalani angioplasti untuk mengatasi penyempitan pembuluh darah jantung atau atherosklerosis pada 2014. Angioplasti merupakan pemasangan kateter dengan ujung balon semoga pembuluh darah sanggup melebar. “Dokter menyarankan saya melaksanakan operasi ini,” ujar Hasan.


Penyempitan pembuluh darah jantung atau pembuluh koroner terjadi alasannya ialah penyempitan arteri koronaria. Gejala yang gampang dijumpai ialah sakit dada pada waktu beraktivitas alasannya ialah adanya iskemid miokard. Saat terjadi penyempitan itu, lapisan endotel pembuluh koroner mengalami kerusakan, antara lain alasannya ialah tumpukan plak alias lemak.


Abdul Majid ketika akreditasi Guru Besar bidang Ilmu Fisiologi pada Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara pada 2007 mengungkapkan plak tersebut apabila mengalami ruptur atau pecah memicu sindroma koroner akut. Sindroma koroner akut yang terkenal disebut serangan jantung mendadak alias heart attack itu sanggup menimbulkan kematian.


Operasi angioplasti alias pemasangan kateter memang langkah terbaik ibarat sudah dilakukan Hasan. Meski demikian terdapat alternatif dengan memanfaatkan tanaman obat. Tanaman tersebut harus bisa mengikis plak pada pembuluh darah sehingga meminimalisir terjadinya penyempitan arteri koronaria. Tanaman obat itu ialah kemuning.


Kemuning Murraya paniculata mengandung aneka senyawa kimia ibarat metilantranilat, geraniol, eugenol, citronelol, metilsalisilat, paniculatin, tanin, dan coumurrayin. Senyawa-senyawa di daun kemuning itu sejatinya membantu kinerja metabolisme di badan sehingga proses perubahan makanan menjadi energi menjadi efisien. Dampaknya kadar lemak darah sedikit sehingga memperkecil peluang terjadinya penimbunan plak di pembuluh darah, biang kerok penyakit jantung koroner.


Kemampuan kemuning yang bersifat pedas, pahit dan hangat untuk meluruhkan lemak tersebut sanggup diperkuat kinerjanya dengan mengkombinasi menggunakan jati belanda Gauzuma ulmifolia. Jati belanda juga berkhasiat meluruhkan lemak. Kombinasi kedua tanaman obat itu juga dimanfaatkan pada industri obat tradisional untuk menghasilkan herbal pelangsing tubuh.


Belum ada Komentar untuk "Kemuning Luruhkan Plak Di Pembuluh Darah Jantung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel