Indonesia Surga Dunia Pesisir

Betapa kayanya wilayah pesisir Indonesia. Simak data berikut: Indonesia mempunyai areal terumbu karang seluas 60.000 kilometer persegi yang meliputi 500 jenis karang dan menyimpan 53% potensi karang dunia.


Yang jago lagi wilayah timur Indonesia merupakan sentra episentrum segitiga karang dunia atau coral triangle yakni daerah dengan tingkat keragaman karang tertinggi di dunia.


Hutan mangrove? Indonesia yaitu penguasa hutan mangrove terluas di dunia yang meliputi 19% hutan mangrove dunia jumlah jenis terbesar di dunia. Belum cukup, padang lamun di Indonesia merupakan wilayah terluas di wilayah tropika sebesar 30.000 kilometer persegi.


Ekosistem-ekosistem yang terbentuk di area pesisir terang merupakan anugerah tak terhingga bagi bangsa Indonesia sebagai sumber kekayaan hayati, penopang keanekaragaman hayati laut, dan menjadi mendukung perekonomian masyarakat pesisir.


Sebab itu sumberdaya hayati maritim di ekosistem pesisir mutlak kita jaga dan dimanfaatkan secara benar tanpa menjadikan kerusakan parah sehingga alam dengan cepat bisa memperbaiki dan selalu menawarkan bentuk terbaik. Cintailah pesisir Indonesia kita!


Belum ada Komentar untuk "Indonesia Surga Dunia Pesisir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel