Pohon Zaitun Lambang Perdamaian

Adik-adik, Kakak Bebeja mau bercerita perihal pohon unik yang selalu dikenang sepanjang masa, dialah pohon zaitun.


Adik-adik, pohon zaitun Olea europaea merupakan pohon kecil tahunan. Buah muda anggota keluarga Oleaceae itu sanggup dimakan mentah atau diawetkan sebagai penyegar. Buah tuanya diperas untuk diambil minyak zaitunnya untuk aneka macam keperluan menyerupai penyedap masakan, obat, hingga materi kosmetika.


Pohon zaitun mempunyai beberapa ciri menyerupai tumbuh sebagai perdu, mempunyai bunga berbentuk lonceng, daun tunggal dengan kedudukan berhadapan tanpa daun penumpu, bunga waria atau berkelamin tunggal dan buah menumpang serta buahnya berupa buah kerikil dengan biji mempunyai endosperm.


Adik-adik, pohon zaitun mulai berbuah ketika berumur lima tahun dan usianya sanggup mencapai ribuan tahun. Sebaran pohon zaitun mencakup tempat beriklim panas hingga iklim sedang menyerupai dijumpai di Asia dan tempat Laut Tengah.


Adik-adik, tangkai zaitun berdaun sering digunakan sebagai lambang perdamaian bagi budaya di Barat alasannya umur zaitun yang panjang hingga ribuan tahun. Maka tak heran setiap atlet olimpiade yang menerima medali diberi ranting zaitun di kepalanya. Asik ya?


Banyak manfaat dari pohon zaitun. Selain buahnya yang enak, kayu dari pohon zaitun juga sangat bagus, keras dan indah. Selain untuk dimakan buah zaitun juga digunakan sebagai penyedap makanan. Bila Adik-adik mencoba, Kakak Bebeja yakin kalian niscaya menyukainya.


Belum ada Komentar untuk "Pohon Zaitun Lambang Perdamaian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel