Berkebun Sayuran Di Atas Batang Pisang

Batang pisang sanggup menggantikan bambu dan talang air untuk berkebun sayuran Berkebun Sayuran Di Atas Batang Pisang


Batang pisang sanggup menggantikan bambu dan talang air untuk berkebun sayuran. Bahkan batang pisang mempunyai kelebihan, yaitu banyak mengandung pati sebagai sumber nutrisi tumbuhan dan mikroorganisme di dalam batang pisang sanggup menyebabkan media tanam yang ditaruh pada ketika menanam lama-kelamaan menjadi kompos.


Batang pisang juga mempunyai senyawa penting ibarat antrakuinon, saponin, dan flavanoid. Pada insan antrakuinon bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Peran senyawa itu pada tumbuhan juga sanggup menyuburkan pertumbuhan bulu-bulu akar yang berkhasiat membantu tumbuhan menyerap unsur hara.


Pemakaian batang pisang untuk berkebun sayuran cukup mudah. Buatlah penyangga dari kayu untuk menahan batang pisang yang akan diletakkan secara horizontal. Berikutnya lubangi batang pisang seukuran gelas minuman mineral dengan lebar sekitar 15 cm dan dalam 10 cm dengan menggunakan pisau. Jarak antarlubang sekitar 15-20 cm.


Sebatang pisang sanggup dibentuk 2 lajur lubang. Setelah lubang jadi masukkan media tanam berupa tanah atau sampah organik ke dalam lubang tanam tersebut. Diamkan terlebih dahulu selama 2-3 hari untuk lalu gres ditanam benih sayuran sesuai kehendak Anda. Perawatan tumbuhan yang dilakukan sama ibarat berkebun menggunakan bambu atau talang. Sebuah batang pisang sanggup digunakan 2-3 kali tanam, tergantung kepada kondisi batang.


Belum ada Komentar untuk "Berkebun Sayuran Di Atas Batang Pisang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel