Merakit Hidroponik Di Botol

 Kakak Bebeja kali ini ingin mengajak Adik Merakit Hidroponik Di Botol


Selamat berjumpa lagi Adik-adik. Kakak Bebeja kali ini ingin mengajak Adik-adik menciptakan hidroponik di botol. Pertama-tama siapkan botol plastik minuman berukuran 1 liter. Selanjutnya mintalah tolong kepada Ayah atau Ibu kalian untuk memotong botol tersebut menjadi dua bab sama besar.


Setelah botol plastik terbelah dua, ambilah kapas secukupnya dan sumpal kapas tersebut pada lisan botol (Kakak Bebeja sebut sebagai botol pertama dan sisanya sebagai botol kedua).


Kapas tadi berkhasiat untuk menyerap air yang diharapkan tumbuhan melalui media tanam yang nanti Adik-adik masukkan ke dalam botol pertama.


Media tanam yang digunakan sebaiknya kompos. Adik-adik sanggup membelinya di penyedia tanaman. Harganya murah kok sekitar Rp10.000-Rp15.000. Bila media tanam sudah tersedia, masukkan media tanam tersebut secara hati-hati ke dalam botol pertama, tapi jangan hingga penuh ya.


Botol kedua? Adik-adik sanggup memasukkan air ke dalamnya. Tidak perlu banyak cukup hingga seperempat tinggi botol. Jangan lupa memasukkan botol pertama ke dalam botol kedua ya. Bila sudah siap, Adik-adik sanggup memasukkan bermacam-macam benih sayuran ibarat cabe atau lainnya.


Untuk satu botol hidroponik cukup dipelihara satu tumbuhan saja biar tidak terjadi kompetisi makanan. Setelah simpulan ditanam, Adik-adik sanggup menaruh botol hidroponik tersebut di daerah sejuk ibarat di teras rumah atau di halaman belakang.


Adik-adik tidak perlu menyiram loh alasannya ialah media tetap akan lembap berkat kapas yang menghisap air. Yang perlu Adik-adik perhatikan ialah jangan hingga air di dalam botol kedua habis. Selamat mencoba!


Belum ada Komentar untuk "Merakit Hidroponik Di Botol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel