Aglaonema Siap Kontes

 mengikuti kontes bahkan menang sangat menyenangkan Aglaonema Siap Kontes


Bagi pehobi aglaonema, mengikuti kontes bahkan menang sangat menyenangkan. Berikut persiapan dan perawatan supaya aglaonema siap berlaga di kontes.


1. Pilih aglaonema berwarna cerah dan susunan daun seimbang. Pastikan tidak terdapat sisi flora yang terlihat kosong. Agar flora terlihat kompak, pilih flora yang mempunyai 3 anakan. Posisi anakan itu harus mengelilingi induk. Bila terdapat anakan yang tumbuh menyempal, posisi tumbuh perlu diperbaiki.


2. Supaya anakan aglaonema mengitari induk, tempelkan ranting kering pada batang anakan biar posisi anakan dipaksa mengitari induk. Perlakuan itu hanya sanggup berjalan jika penempelan dilakukan ketika anakan masih kecil. Bagian ranting yang menyangga anakan perlu dibungkus selotip supaya tidak melukai batang.


3. Taruh aglaonema di daerah teduh. Hindari flora dari cipratan hujan untuk meminimalisir serangan penyakit.


4. Sungkup aglaonema menggunakan plastik. Sembari disungkup, dilakukan perawatan rutin dengan menggunakan pupuk slow release atau lambat urai setiap 2 bulan, takaran 1 sendok makan. Kombinasikan pula dengan penyemprotan pupuk daun ibarat Gandasil dan Growmore saban 2 pekan. Pupuk disemprotkan ke daun sampai basah. Lakukan pula penyemprotan insektisida dan fungisida untuk mencegah hama dan penyakit setiap 2 ahad secara berselang-seling.


5. Lakukan penyiraman setiap 3 hari sampai media berair oleh air. Secara rutin, lap daun dengan air higienis atau air kelapa biar mengkilap.


6. Bila media tanam aglaonema dijumpai mengeras, segera ganti. Volume media yang diganti cukup 50%. Campuran media pengganti ialah pasir, sekam bakar, remah pakis, dan humus andam dengan perbandingan 1:1:1:1:2.


Belum ada Komentar untuk "Aglaonema Siap Kontes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel