Lipsus (4) : Nanggroe Aceh Darusallam Rumah PENAS XV KTNA 2017

Rembug Utama yang digelar di Pendopo Agung Lipsus (4) : Nanggroe Aceh Darusallam Rumah PENAS XV KTNA 2017Rembug Utama yang digelar di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tetapkan Provinsi Nanggroe Aceh Darusallam (NAD) sebagai tuan rumah PENAS XV pada 2017.


Terpilihnya NAD sebagai tuan rumah PENAS XV sehabis dalam voting berhasil unggul bunyi dari kandidat lain Provinsi Sumatera Barat. Provinsi NAD memperoleh 21 bunyi dari KTNA Provinsi, sedangkan Sumatera Barat memperoleh 13 suara.


Kepada bebeja.com Sekretaris Daerah Pemprov NAD, Dermawan MM menyatakan kemenangan itu menjadi sesuatu yang penting untuk petani dan nelayan di Aceh supaya pembangunan pertanian secara keseluruhan di Serambi Mekah itu sanggup terdorong lebih maju. “Ini keberhasilan kami sehabis hgagal dalam 3 kali pencalonan sebagai tuan rumah PENAS,” ujarnya.


“Kita akan banyak menimba ilmu dan bertukar pengalaman untuk kemajuan pertanian di Aceh pada momentum itu,” ujar Dermawan. Sebagai persiapan untuk saling menyebarkan ilmu, Pemprov NAD sudah tetapkan Pulau Raya sebagai lokasi pemurnian sapi aceh. “Di sana nantinya para petani sanggup melihat sumber plasma nutfah sapi aceh,” ujar Dermawan. Tak hanya itu, petani dan nelayan juga akan di ajak mengunjungi perkebunan kopi gayo di Aceh Tengah dan tambak udang dan bandeng di Kabupaten Bireun.


Rembug Utama yang digelar di Pendopo Agung Lipsus (4) : Nanggroe Aceh Darusallam Rumah PENAS XV KTNA 2017


Rembug Utama yang digelar di Pendopo Agung Lipsus (4) : Nanggroe Aceh Darusallam Rumah PENAS XV KTNA 2017Rembug Utama yang digelar di Pendopo Agung Lipsus (4) : Nanggroe Aceh Darusallam Rumah PENAS XV KTNA 2017


Belum ada Komentar untuk "Lipsus (4) : Nanggroe Aceh Darusallam Rumah PENAS XV KTNA 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel