Tanam Bonsai Apel

 Bahkan kalau Anda bisa membuatnya hingga berbuah tentu sangat luarbiasa dan menyenangkan Tanam Bonsai ApelMenanam bonsai apel? Mengapa tidak. Bahkan kalau Anda bisa membuatnya hingga berbuah tentu sangat luarbiasa dan menyenangkan. Tidak sulit menciptakan bonsai apel. Pertama siapkan wadah keramik sebagai kawasan menanam. Ukuran wadah sanggup diubahsuaikan dengan keinginan, tetapi pastikan ukurannya cukup lebar agar tanaman tumbuh nyaman.


Kedua mengisi wadah dengan media tanam bonsai. media tanam umum yang digunakan yaitu kombinasi tanah cokelat kemerahan atau tanah gunung yang kehitaman sebanyak 50%. Tanah dicampur dengan 20% pasir, 20% kompos, dan 20% pupuk sangkar matang.


Langkah berikutnya yaitu menyiapkan benih apel. Pilih benih asal biji. Biji apel tidak bisa ditanam pribadi ke dalam media, tetapi harus dipecah masa dormansi alias tidurnya agar berkecambah. Cara memecah dormansi yang efektif dengan merendam biji di dalam air selama 2 pekan. Berikutnya, tanam biji di dalam media cocopeat hingga berkecambah. Setelah daun berjumlah minimal 3-4 daun, bibit apel sanggup dipindahkan ke wadah agar tumbuh besar.


Bonsai apel menuntut kelembapan di atas 75%, sehingga pastikan media selalu berair dengan cara menyiram tipis-tipis, tidak hingga media tergenang. Tanaman apel juga memerlukan sinar matahari, sehingga pastikan posisi wadah masih sanggup mendapatkan sinar matahari pagi. Perawatan lain yang dilakukan yaitu memangkas secara terencana sehingga diperoleh sosok tanaman yang berimbang.


Belum ada Komentar untuk "Tanam Bonsai Apel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel