Mewarnai Bunga Sedap Malam

 ibu satu anak itu akan membeli sekitar  Mewarnai Bunga Sedap MalamAnne Mariana di Kelapagading, Jakarta Utara, menyukai bunga sedap malam. Saban pekan, ibu satu anak itu akan membeli sekitar 20 tangkai Polianthes tuberosa, lantas menaruh di pot meja. “Saya menyukai bunga sedap malam sebab baunya harum,” ujarnya.


Bunga sedap malam yang dibeli Anne mayoritas berbunga putih. Sejatinya Anne sanggup mewarnai bunga sedap malam itu menggunakan pewarna kuliner sehingga diperoleh variasi corak lain yang lebih berwarna.


1. Pilih bunga sedap malam segar yang mempunyai 4-5 kuntum bunga. Potong tangkai bunga itu sepanjang 35-40 cm dari bunga paling bawah.


2. Siapkan zat pewarna makanan. Di pasar tersedia zat warna kuliner food grade menyerupai cap koepoe-koepoe, trans, dan hakiki. Warna-warna yang sanggup dipilih antara lain merah, kuning, dan hijau.


3. Larutkan zat pewarna itu ke dalam 1 liter. Tambahkan satu sendok gula dan perasan separuh jeruk nipis. Aduk rata larutan sampai homogen. Semakin pekat larutan zat warna, warna bunga yang dihasilkan semakin solid.


4. Celupkan tangkai bunga sedap malam ke dalam larutan. Diamkan sekitar 60-90 menit. Lama perendaman sangat tergantung laju peresapan zat warna itu.


5. Bila warna bunga sudah sesuai keinginan, angkat bunga itu, kemudian potong tangkai terbawah sekitar 2-3 cm sebelum bunga sedap malam itu dipajang.


Belum ada Komentar untuk "Mewarnai Bunga Sedap Malam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel