Fakta Menarik Tanaman Mawar Yang Belum Banyak Diketahui

Bunga mawar merupakan salah satu jenis bunga yang mempunyai daya pikat yang luas biasa khususnya untuk kaum wanita. Bunga mawar juga termasuk salah satu bunga yang populer untuk dijadikan sebagai tumbuhan hias, tapi banyak juga yang mengakibatkan bunga ini sebagi hadiah ataupun tanda kasih sayang yang diberikan kepada orang yang mereka sayang. Bunga mawar merupakan jenis tumbuhan bunga herba yang mempunyai batang berduri. Meskipun berduri tumbuhan ini mempunyai jenis bunga yang majemuk yang canti dan bisa memikat siapapun yang melihatnya.


Bunga mawar merupakan salah satu jenis bunga yang mempunyai daya pikat yang luas biasa khus Fakta Menarik Tanaman Mawar Yang Belum Banyak Diketahui


Tanaman mawar merupakan tumbuhan dari genus rosa yang mempunyai lebih dari 150 spesies. Nama rosa juga dipercaya sebagai Ratu Bunga, yaitu sebuah simbol kehidupan religi umat manusia. Selain fakta-fakta yang telah disebutkan diatas, ternyata tumbuhan mawar masih mempunyai beberapa fakta-fakta menarik lainnya. Simak ulasan berikut ini terkait fakta menarik bunga mawar.


Fakta Pertama Mawar

Mawar mempunyai lebih dari 15000 spesies yang dibudidayakan diseluruh dunia. Fosil mawar tertua ditemukan di Florissant Colorado. Diprediksi fosil tersebut pernah hidup sekitar 35 juta tahun lalu.


Fakta Kedua Mawar

Mawar ternyata masih satu keluarga (family) bersahabat dengan beberapa jenis tumbuhan buah-buahan ibarat Apel,Ceri dan Almond. Fakta lain yang mengejutkan ialah bahwa kelopak kelopak dari bunga mawar mempunyai kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan tersebut.


Fakta Ketiga Mawar

Tanaman mawar tertua diketahui berada di Katedral Hildeshiem di Jerman yang hingga ketika masih hidup dan diperkirakan sudah berumur lebih dari 100 tahun.


Fakta Keempat Mawar

Pada tanggal 11 Oktober 1492, seorang awak kapal Christoper Columbus secara tidka sengaja menemukan batang tumbuhan mawar. Hal tersebut menjadi kabar yang snagat menggembirakan bagi seluruh kru kapal, lantaran batang tumbuhan mawar tersebut memperlihatkan bahwa terdapat suatu daratan yang kemudian kini kita kenal dengan Benua Amerika.


Fakta Kelima Mawar

Pada tahun 1898 ketika terjadi inflasi, harga satu lusin batang mawar pernah mencapai sekitar Rp.360.000., ketika ini dipasaran harga rata-rata satu lusin mawar ialah Rp.70.000. Dan penjualan batang mawar akan meningkat sekitar 50% ketika hari valentine dan hari ibu.


Fakta Keenam Mawar

Pada tahun 1986 Presiden Amerika Serikat yang ketika itu dibawah kepimimpinan Ronald Reagan, meresmikan bahwa bunga mawar ditetapkan sebagai bunga nasional negaranya. Karena di Amerika Serikat, sekitar 400 hektar tumbuhan mawar dipanen setiap tahunnya dari rumah-rumah kaya.


Fakta Ketujuh Mawar

Menurut mitologi Yunani, duri yang tumbuh pada batang tumbuhan mawar disebabkan lantaran anak panah yang dilesatkan oleh Cupid meleset dan secara tidak sengaja mengenai batang tumbuhan mawar.


Fakta KeDelapan Mawar

Bunga yang dihasilkan dari tumbuhan mawar mempunyai banyak sekali macam warna yang menarik dibandingkan dnegan tumbuhan bunag lainnya.


Fakta Kesembilan Mawar

Disetiap warna bunga mawar mempunyai arti tersendiri, yaitu warna bunga merah mewakili perasaan cinta, warna bunga merah muda mewakili kebahagiaan, wana bunga peach mewakili pertemanan dan persaudaraan, warna bunga kuning mewakili perasaan cemburu, dan warna bunga putih mewakili lambang kesucian, kemurnian, kerendahan hati dan kehormatan.


Fakta Kesepuluh Mawar

Tanamn mawar ternyata sanggup juga dijadikan sebagai obat herbal maupun obat alternatif dan kecantikan.


Fakta Kesebelas Mawar

Nama “Rose” (Mawar) sering dipakai untuk nama perempuan di negara-negara berbahasa Inggris. Kita lihat juga di Indonesia, banyak nama seorang perempuan berjulukan “Ros” dan “Mawar”.


Fakta Keduabelas Mawar

Mawar sanggup dipakai sebagai materi untuk parfum. Aroma mawar yang harum berasal dari kelopak. Kadang-kadang kelopak mawar juga dikeringkan dan dikemas untuk penggunaan komersial sebagai hiasan atau untuk aroma


Fakta Ketigabelas Mawar

Secara historis, mawar itu penting untuk orang-orang Romawi dan Mesir. Orang Roma akan menggunakannya sebagai dekorasi ruangan, atau menggunakan bunga mawar pada tali di leher mereka. Cleopatra dari Mesir diyakini telah menutupi lantai kamar istananya dengan mawar sebelum Mark Antony mengunjunginya.


Fakta Keempatbelas Mawar

Mawar ternyata mengandung kandungan air yang sangat bermanfaat. Air mawar ini dipercaya mengandung aroma untuk kecantikan. Air mawar pun dipercaya mempunyai vitamin yang sangat bermanfaat untuk kulit Anda .


Fakta Kelimabelas Mawar

Sebagai lambang cinta, mawar kerapkali dijadikan hadiah untuk orang yang dicintai. Bahkan donasi mawar ini ada maknanya. Misalnya, jikalau Anda memperlihatkan tiga tangkai mawar ke pasangan Anda, itu berarti Anda menyayangi beliau di masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang. Memberikan satu bunga kepada pasangan, itu berarti Anda jatuh cinta pada pandangan pertama. Jika Anda memperlihatkan mawar dengan jumlah 12 tangkai, itu ialah tanda bahwa Anda ingin berkata “Aku cinta padamu.” Dan jikalau Anda berniat melamar pasangan Anda, maka Anda harus memperlihatkan 108 tangkai mawar. Jumlah tersebut dipercaya sebagai ungkapan “Maukah kamu menikah denganku?”


Demikianlah limabelas fakta menarik ihwal bunga mawar yang mungkin belum Anda ketahui. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda dan hingga jumpa di artikel unik lainnya.Terimakasih telah berkunjung di FaunadanFlora.com


Baca Artikel Terkait :





 



Belum ada Komentar untuk "Fakta Menarik Tanaman Mawar Yang Belum Banyak Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel