Buah Bit – Pengertian, Kandungan Serta Manfaat Buah Bit

Pengertian, Kandungan Serta Manfaat Buah Bit


Hai sahabat….Kali ini kita akan membahas wacana Buah Bit yang kaya akan manfaat. Nah, untuk lebih jelasnya simaklah pembahasan berikut ini.


Buah Bit ialah sejenis umbi yang masuk dalam kelas Beta vulgaris dan termasuk dalam subspesies vulgaris Conditiva. Buah bit mempunyai warna merah keungguan dan biasanya buah bit dipakai adonan makanan, pewarna kuliner alami serta juga sanggup dimanfaatkan sebagai obat.Kali ini kita akan membahas wacana Buah Bit yang kaya akan manfaat Buah Bit – Pengertian, Kandungan Serta Manfaat Buah Bit


Kandungan gizi Buah Bit/100 gram :

Energi 180 kJ (43 kcal)

karbohidrat 9.96 g

gula 7.96 g

Serat makanan 2,0 g

Lemak 0,18 g

protein 1.68 g

Vitamin A equiv. (0%) 2 mg

Tiamin (B 1) (3%) 0.031 mg

Riboflavin (B 2) (2%) 0,027 mg

Niacin (B 3) (2%) 0,331 mg

Asam pantotenat (B 5) (3%) 0,145 mg

Vitamin B 6 (5%) 0,067 mg

Folat (B 9) (20%) 80 ug

vitamin C (4%) 3,6 mg

Kalsium (2%) 16 mg

Zat Besi (6%) 0.79 mg

Magnesium (6%) 23 mg

mangan (14%) 0,3 mg

Fosfor (5%) 38 mg

Kalium (6%) 305 mg

Sodium (5%) 77 mg

Seng (4%) 0,35 mg



Manfaat Buah Bit


Kali ini kita akan membahas wacana Buah Bit yang kaya akan manfaat Buah Bit – Pengertian, Kandungan Serta Manfaat Buah Bit



  • Dapat dipakai sebagai Obat hati, Pembersih alami ginjal dan kandung empedu

  • Dapat Menghancurkan sel tumor dan Sel kanker

    Buah bit kaya akan anti oksidan maka sanggup dimanfaatkan untuk mengatasi sel kanker. caranya buah bit berukuran sedang cincang, wortel cincang,seledri, bayam,parsley di buat jus kemudian diminum.

  • Dapat Memperkuat fungsi darah

  • Dapat Memperkuat Sistem peredaran darah dan sistem kekebalan Tubuh

  • Mengatasi anemia dan memproduksi sel-sel darah merah

    Buah bit mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi yang mengaktifkan dan meregenerasi sel darah merah kembali serta menyuplai oksigen yang mempunyai kegunaan bagi kesehatan sel-sel darah merah sehingganya sanggup dipakai untuk mengatasi anemia. Caranya ialah buah bit dibentuk jus, berikut ialah langkah menciptakan jus buah bit yang dipakai untuk mengatasi anemia: Cuci buah bit dan Kupas kulitnya kemudian Potong dan masukkan dalam blender atau di parut, kemudian peras ambil airnya (untuk 1 gelas) kemudian tuangkan dalam gelas dan diminum.

  • Dapat Menurunkan kadar kolesterol

  • Dapat Memberi tenaga dan menyeimbangkan tubuh

    Buah Bit yang telah dibentuk jus sanggup dimanfaatkan untuk meningkatkan stamina tubuh, lantaran kandungan nitrat pada buah bit sanggup mengurangi pengeluaran/pembakaran oksigen dalam olah raga, sehingga rasa capai yang disebabkan oleh olah raga berkurang dan kalau melaksanakan olahraga maka akan lebih usang 16%. Jika meminum jus yang dicampur bit pada malam hari maka sanggup dipakai untuk jus tonik asmara, menambah energi serta melancarkan anutan darah.

  • Dapat mengatasi duduk kasus pencernaan

    Bila Anda mengalami duduk kasus pencernaan, rasa mual dan nyeri, diare, disentri, anda sanggup memanfaatkan buah bit sebagai obatnya dengan cara menciptakan bit sebagai jus yang dicampur wortel dengan satu sendok makan jus lemon atau jeruk nipis.Selain itu, daun buah bit sanggup dimanfaatkan untuk mencegah sakit demam dan duduk kasus pencernaan.

  • Dapat Mengatasi duduk kasus ketombe

    Buah bit pula sanggup mengatasi duduk kasus ketombe yaitu dengan cara merebus buah bit dengan sedikit cuka alami (apple cider vinegar). Lalu dioles-oleskan dan dipijat lembut ke kulit kepala kemudian tutup kepala memakai handuk, biarkan semalaman, sesudah semalam bilas rambut sampai bersih.

  • Dapat dijadikan Pewarna kuliner alami

    Kandungan betanin pada buah bit yang menghasilkan warna merah sanggup dimanfaatkan sebagai pewarna alami makanan, contohnya es krim dan lain sebagainya.

  • Dapat memperlihatkan gradasi warna burgundy pada pewarnaan rambut

  • Dapat Menurunkan tekanan darah, menyehatkan jantung, serta pembuluh darah

    Kandungan nitrat pada buah bit juga sanggup menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.


Demikian artikel pembahasan tentang”Buah Bit – Pengertian, Kandungan Serta Manfaat Buah Bit“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya Sampai jumpa





Belum ada Komentar untuk "Buah Bit – Pengertian, Kandungan Serta Manfaat Buah Bit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel