Telur Asin Dan Jahe

 mafhum kalau kegemarannya menyantap telur asin berefek mendongkrak kolesterol badan Telur Asin Dan JaheSidik (53 tahun) mafhum kalau kegemarannya menyantap telur asin berefek mendongkrak kolesterol tubuh. Meski demikian, laki-laki di Palembang, Sumatera Selatan itu punya solusi meredam kolesterol itu ketika dia menyantap 2-3 telur asin sekaligus. “Saya memakan mentah satu ruas jari jahe,” katanya. Jahe Zingiber officinale memiliki senyawa fenolik yang manjur menurunkan kolesterol di tubuh.


Riset Tika Mei Indah dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro di Semarang pada 2015 menyebutkan kadar kolesterol kuning telur cukup tinggi. Bila kolesterol itu masuk ke badan sanggup memicu peningkatan radikal bebas. Nah, senyawa fenolik pada jahe ibarat gingerol dan shogaol berefek antioksidan yang menurunkan kadar kolesterol sekaligus menangkal radikal bebas tersebut.


 mafhum kalau kegemarannya menyantap telur asin berefek mendongkrak kolesterol badan Telur Asin Dan JahePenambahan ekstrak jahe emprit pada pembuatan telur asin juga berdampak penurunan kolesterol kuning telur. Itu penelitian Hedi Suryatno dan rekan dari Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret di Solo ibarat tertuang pada Jurnal Teknosains Pangan Volume 1 pada 2012. Jahe emprit juga memberi keunggulan lain, ialah menambah citarasa telur asin sehingga terasa pedas serta beraroma jahe kuat.


Belum ada Komentar untuk "Telur Asin Dan Jahe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel