Cara dan Tips Merawat Bunga Potong Agar Tetap Segar dan Lebih Awet

Cara dan Tips Merawat Bunga Potong Agar Tetap Segar dan Lebih Awet – Kalian mungkin sering menerima bucket bunga potong dari orangtua, kerabat atau mungkin pacar, terlebih ketika kalian wisuda atau perpisahan sekolah. Namun sayangnya bunga potong tersebut gampang layu dan tidak harum lagi. Parahnya, kelopak bunga tersebut juga hingga rontok tak bersisa. Nah untuk itu, kali ini kita akan memperlihatkan tips cara merawat bunga potong semoga lebih awet, berikut selengkapnya:


Cara Merawat Bunga Yang Sudah Dipotong


Simpan di Kulkas Atau Ruangan Dingin


Tapi perlu diingar jangan asal simpan bunga potong di kulkas atau ruangan dingin. Pertama, kalian sanggup menyimpannya sesuai dengan jenis bunga. Penyimpanan bunga potong sesuai dengan jenisnya lebih gampang lantaran bunga tidak perlu menyesuaikan diri lebih ekstra dibandingkan dengan bunga potong yang disimpan bersamaan dengan bunga jenis lain.


Kedua, Kalian sanggup mencoba cara menyimpan bunga kamboja semoga tidak layu dan bunga potong jenis lain di dalam kulkas atau ruangan cuek dengan menyisipkan air dalam wadah bejana supaya terjaga kelembaban dan kadar air pada bunga. Agar tidak terlalu basah, kalian sanggup mencobanya dengan menyimpan kain atau lap berair dan disimpan di kepingan ujung tangkai bunga potong kalian.


Ketiga, kalian yang menyimpannya di kulkas atau ruangan cuek perlu memperhatikan kestabilan suhu ruangan. Hal tersebut guna menciptakan suhu kulkas atau ruangan cuek kalian tetap konstan dengan tidak ada perubahan suhu yang terlalu berbeda sekali tiap waktunya.


Potong Bagian Bunga


Bunga potong yang biasa ditemukan di penjual bunga biasanya mempunyai daun disekitar bunganya sedikit. Sedikitnya jumlah daun ini bertujuan mencegah bunga mengalami persaingan kadar air disetiap bagiannya. Karena hampir seluruh kepingan bunga menyerupai batang, daun dan kelopak niscaya terdapat air dengan jumlah yang berbeda.


Memotong kepingan bunga dihentikan sembarangan lantaran kalian perlu menjaga nilai estetika dari bunga potong kalian. Jika ada kepingan bunga yang sudah layu atau berubah warna sebaiknya dipotong. Potong dengan memakai gunting stek atau gunting biasa semoga hasil potongan bunga lebih rapi ketimbang memotongnya memakai tangan. Cara ini hampir sama dengan cara merawat bunga hand bouquet lantaran memotong kepingan bunga untuk dijadikan hand bouquet justru sangat menguntungkan bagi bunga tersebut.


Susun Bunga Sesuai Kelompoknya


Susun bunga potong sesuai kelompoknya tidak hanya menciptakan bunga potong yang kalian miliki menjadi terlihat lebih rapi saja, tapi anda juga lebih gampang mengatur bunga potong bila klauan memerlukan salah satu jenis bunga sesuai kebutuhan kalian. Selain itu, cara ini sanggup membantu menghindarkan bunga potong dari serangan hama atau penyakit dari jenis yang berbeda. Hama dan penyakit pada bunga tentunya sangat menganggu. Baik bunga yang masih ditanam dan bunga yang sudah dipotong intensitas terjangkit hama dan penyakit niscaya ada. Pada bunga tertentu hama yang biasa menyerang ialah hama ulat. Hama ini sanggup diatasi dengan cara mengatasi hama ulat pada tumbuhan dengan menyempotkan insektisida dan racun alami memakai daun sirsak.


Kemudian penyakit yang biasa menyerang tumbuhan bunga biasanya diserang jamur, virus dan bakteri. Gejala dan tanda yang dimunculkan dari serangan penyakit ini ialah berubahnya warna bunga yang ditanam atau potong. Cara menghilangkannya sanggup disiasati dengan cara mengatasi hama embug yang disebabkan oleh jamur ini sanggup diatasi dengan mengelap tumbuhan memakai lap berair supaya bunga tidak tertutupi oleh jamur.


Lindungi Bunga Dari Serangga


Jika sudah menyusun bunga sesuai jenisnya, maka perlu melindungi bunga dari serangga atau binatang lain. Tidak semua serangga atau binatang lain menjadi binatang penganggu bagi tanaman. Hanya saja ketika serangga atau binatang lain sudah merusak bunga kalian tentunya serangga atau binatang lain tersebut sanggup menjadi musuh. Beragam cara merawat bunga hidup di dalam rumah semoga terhindar dari serangga. Pertama, hindari menyimpan bunga bersahabat dengan datangnya serangga atau binatang menyerupai jendela dan pintu. Serangga atau binatang lain menyerupai semut yang biasa ditemukan disekitar jendela dan pintu. Kedua, letakkan bunga ditempat yang cukup tinggi tetapi masih sanggup dijangkau. Cara kedua ini membantu anda untuk menghindarkan bunga dari serangga yang tidak sanggup terbang.


Demikian artikel pembahasan perihal “Cara dan Tips Merawat Bunga Potong Agar Tetap Segar dan Lebih Awet“,  semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa





Belum ada Komentar untuk "Cara dan Tips Merawat Bunga Potong Agar Tetap Segar dan Lebih Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel