Buah Kurma Buah Ajaib

Buah kurma banyak dipakai masyarakat di banyak sekali penggalan dunia untuk terapi kesehatan karena Phoenix dactylifera itu berlimpah nutrisi dan antioksidan. Nun di Maroko, misalnya, buah kurma biasa dipakai secara tradisional sebagai pencegah hipertensi dan diabetes.


Buah kurma kering juga banyak dipakai di ayurveda, pengobatan tradisional di India alasannya daging buah kurma bersifat antitusif, ekspektoran, diuretik, penawar rasa sakit, pencahar, sampai penyegar tubuh.


Buah kurma berlimpah karbohidrat, serat, vitamin esensial, dan mineral. Riset fitokimia mengatakan bahwa kurma juga mengandung antosianin, fenol, sterol, karoten, procyanidin, dan flavonoid yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas di tubuh. Literatur lain mengatakan bahwa kurma berkhasiat pula sebagai antimutagen, antimikroba, antiradang, gastroprotektif, hepatoprotektif, serta nephroprotektif.


Jadi ketika berbuka puasa, sangat sempurna kalau Anda selalu menyempatkan untuk menyantap buah kurma sebagai hidangan pembuka. Mafhum, ketika itu badan butuh pasokan glukosa dan kandungan gula pada buah kurma merupakan energi “cepat saji” yang luarbiasa.


Selain tinggi kandungan gula, penelitian Omar Ishurd dari Biotechnology Research Centre dan John F. Kennedy dari University of Birmingham di Inggris menunjukan bahwa glucan, sejenis polisakarida yang terkandung dalam varietas kurma libya, mujarab menggempur sel-sel kanker di tubuh. Makara santaplah 2-3 butir buah aneh tersebut setiap hari.


Belum ada Komentar untuk "Buah Kurma Buah Ajaib"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel