Daun Alpukat Tuntaskan Batu Ginjal

Daun alpukat terbukti mujarab sebagai obat antihipertensi alias pencegah tekanan darah tinggi. Namun, sejatinya daun alpukat juga efektif mencegah pembentukan watu ginjal. Secara umum daun alpukat mempunyai komposisi kimia: saponin, alkaloida, flavonoid, polifenol, quersetin, gula alkohol persit, vitamin A, B, C, dan E.


Flavonoid merupakan unsur mikro yang terkandung, nyaris di semua varietas tanaman. Pada tanaman, flavonoid berfungsi sebagai pigmen warna buah atau daun dan pengusir serangga. Senyawa polifenol dan quersetin pada flora termasuk golongan flavonoid.


Quersetin merupakan antioksidan kuat, yang bisa mencegah peroksidasi lemak. Fungsi flavonoid dalam badan mengatakan adanya acara antibakteri, anti peradangan, antialergi, antimutagenik, antiviral, antineoplasma, antitrombus, dan vasodilatasi. Potensi acara antioksidan dari flavonoid yaitu kemampuannya dalam mengumpulkan radikal bebas menyerupai hidroksil dan anion superoksida.


Selain flavonoid, ekstrak etanol daun alpukat mempunyai kandungan vitamin E. Vitamin E merupakan antioksidan berpengaruh yang bisa mencegah perlekatan CaOx pada membran sel epitel tubulus pada ginjal dengan menghambat kerusakan sel akhir hiperoksaluria peroksidatif di permukaan membran tubulus renalis (peroksidasi lemak). Dengan mencegah pelekatan kristal CaOx, pembentukan watu ginjal sanggup diminimalisir.


Belum ada Komentar untuk "Daun Alpukat Tuntaskan Batu Ginjal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel