5 Lokasi Restoran Muslim Di Seoul Korea Selatan (1)

Tidak banyak yang mengetahui kalau di Seoul, Korea Selatan terdapat lokasi restoran muslim. Korea Selatan yang berpenduduk lebih banyak didominasi Budha itu mempunyai populasi warga muslim sekitar 130.000-150.000 orang.


Dari jumlah tersebut, warga muslim lebih banyak didominasi berasal dari pekerja pendatang asal Pakistan, Uzbekistan, Iran, Malaysia, dan Indonesia. Warga pendatang itu yang memicu munculnya daerah muslim di Seoul, yang tidak sekadar menjajakan asesori muslim, tapi juga masakan muslim. Berikut 5 daerah restoran muslim di Seoul, Korea Selatan.


1. Myeongdong (Jongno). Kawasan ini merupakan salah satu destinasi favorit turis alasannya yakni wisatawan lokal dan mancanegara sanggup puas berbelanja serta melihat keindahan Korea di masa lampau yang tak seberapa jauh lokasinya ibarat Gyeongbokgung Palace, Buckchon Hanok Village, dan Insadong Street.


Beberapa restoran muslim dijumpai di daerah Jongno ibarat Asia, Balwoo Gongyang, Gamdoang, Hangwachae, Little India, Saffron, Sanchon, Taj, dan Myeongdong Eomeonijip. Harga masakan tersebut bervariasi antara 7.000-20.000 won atau setara Rp63.000-Rp150.000 per porsi tergantung menu.


2. Hongdae (Hongik University) dan Sinchon (Ewha Women’s University). Lokasi ini sohor bagi kawula muda untuk bercengkerama dengan lingkungan asri. Beberapa restoran muslim juga terdapat di sana ibarat Amma, Chunja Daegutang, First Nepal, Iibok, Istanbul Kebab, dan Shanti.


Salah satu sajian populer yummy dan murah yakni sop ikan daegutang seharga 6.000 won atau Rp50.000 per porsi yang dijual Restoran Chunja Daegutang atau tandoori chicken di Restoran Shanti yang merupakan ayam berselimut bumbu kari pedas.


Belum ada Komentar untuk "5 Lokasi Restoran Muslim Di Seoul Korea Selatan (1)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel