Burung Kicauan Jadi Juara? Jangan Dimandikan

Salah satu bab penting ketika merawat burung kicauan yakni memperlakukan burung ketika m Burung Kicauan Makara Juara? Jangan Dimandikan


Salah satu bab penting ketika merawat burung kicauan yakni memperlakukan burung ketika mabung alias ganti bulu. Di ketika itu jangan pernah memandikan burung berkicau dan pastikan sangkar burung selalu tertutup.


Masa mabung burung sanggup berlangsung 2 bulan dan akan berulang 6 bulan berikutnya. Pada masa itu kondisi badan burung menurun: loyo dengan bulu ke atas menyerupai merinding.


Pada ketika mabung itu bunyi burung kicauan menyerupai cendet, misalnya, akan terdengar serak. Secara alami bunyi serak burung akan hilang seiring habisnya masa mabung. Namun seringkali terjadi, bunyi serak burung malah berkepanjangan alasannya yakni salah perlakuan.


Jadi, pada ketika burung kicauan mabung beliau sama sekali dihentikan dimandikan. Bila itu dilanggar jangan kaget jika bunyi burung sanggup serak selama setahun. Obatnya? Sampai ketika ini belum ada.


Perawatan penting lain burung kicauan yakni tunjangan pakan. Pakan burung juara bekerjsama tidak berbeda dengan burung kicauan lain. Pakan terdiri atas voer dan jangkrik. Voer sebagai sumber karbohidrat dan jangkrik merupakan sumber protein.


Untuk pakan pemanis alias extrafooding, berikan kroto yang berfungsi untuk memperkuat stamina burung. Namun, kroto diberikan cukup satu sendok makan setiap bulan karena konsumsi kroto berlebihan sanggup menciptakan bunyi jelek serak dan terlalu aktif.


Belum ada Komentar untuk "Burung Kicauan Jadi Juara? Jangan Dimandikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel