Hinamatsuri Hari Anak perempuan

 abang mau bercerita perihal Hari Anak Perempuan atau hinamatsuri di Jepang Hinamatsuri Hari Anak perempuan


Adik-adik yang abang Bebeja sayangi, abang mau bercerita perihal Hari Anak Perempuan atau hinamatsuri di Jepang. Di Negeri Matahari Terbit tersebut anak wanita mempunyai hari khusus yang dirayakan oleh setiap keluarga yang mempunyai anak perempuan. Mirip Hari Ibu di tanahair yang dirayakan 22 Desember setiap tahun.


Hari Anak Perempuan di Jepang berlangsung pada awal Maret setiap tahun. Pada ketika itu setiap anak wanita akan memajang satu set boneka yang terdiri dari raja, ratu, putra, dan putri raja serta kelompok pemusik (hinaningyo) yang disusun bertingkat dengan hidangan bunga momo (pear) atau masakan dan minuman tradisional menyerupai sirozake (sake putih), hinaarare (semacam camilan anggun manis kering), dan hishimochi (semacam camilan anggun ketan).


Adik-adik sejarah hinamatsuri berawal semenjak masa Heian (Sekitar 1.200 tahun yang lalu). Masyarakat Jepang ketika itu melaksanakan program misogi untuk mensucikan diri dari banyak sekali penyakit, kesialan, atau dosa dengan cara melarung boneka yang terbuat dari dibentuk dari rumput atau kertas ke sungai atau nagashibina. Adik-adik hinamatsuri menjadi lebih terkenal di seantero Jepang semenjak Jaman Dinasti Edo pada periode ke-18 sampai ketika ini.


Belum ada Komentar untuk "Hinamatsuri Hari Anak perempuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel