Ramu Pupuk Anggrek Dendrobium

Anggrek dendrobium memerlukan pemupukan pada setiap fase pertumbuhan Ramu Pupuk Anggrek DendrobiumAnggrek dendrobium memerlukan pemupukan pada setiap fase pertumbuhan, yaitu fase praremaja (pertumbuhan), remaja, dan cukup umur (pembungaan). Setiap fase pertumbuhan tersebut memiliki kriteria jenis pupuk yang sanggup dibentuk sendiri.


1. Fase praremaja (pertumbuhan). Pada fase ini anggrek dendrobium memerlukan pupuk NPK dengan kadar nitrogen tinggi. Pupuk NPK menyerupai ini sanggup dibuat

dengan cara melarutkan 0,6 gram Urea dan masing-masing 0,1 gram KCl dan TSP ke dalam 1 liter air. Semprotkan tipis-tipis pada daun setiap 10-12 hari sekali.


2. Fase remaja. Pada fase ini ketiga unsur NPK harus seimbang. Cara membuatnya sama menyerupai pada fase praremaja, dengan komposisi gabungan masing-masing 0,3 gram Urea, KCl, dan TSP. Semprotkan setiap 10-12 hari sekali.


3. Fase cukup umur (pembungaan). Fase ini berlangsung sehabis tumbuhan menginjak umur 2 tahun. Saat itu tumbuhan memerlukan NPK dengan kadar fosfor tinggi. Komposisi pupuk itu menjadi masing-masing 0,1 gram Urea dan KCl serta 0,6 gram TSP. Interval waktu penyemprotan menjadi 5-7 hari sekali.


Belum ada Komentar untuk "Ramu Pupuk Anggrek Dendrobium"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel