Wisata Anggur Di Yamanashi

 kemudian nikmati indahnya pemandangan hamparan kebun anggur Wisata Anggur Di Yamanashi


Datanglah ke Provinsi Yamanashi, kemudian nikmati indahnya pemandangan hamparan kebun anggur. Sejak usang Yamanashi sohor sebagai gudang anggur dan wine di negeri Matahari Terbit itu. Produksi anggur mencapai 100.000 ton/tahun.


Salah satu pusat anggur di Provinsi Yamanashi berada di Lembah Katsunuma yang terkenal sebagai kota anggur. Anggur dari wilayah itu sudah melanglangbuana ke banyak sekali penjuru dunia, bahkan kualitas winenya bisa bersaing dengan wine terbaik asal negeri leluhur wine, Perancis.


Sejarah anggur di Provinsi Yamanashi berlangsung semenjak 1.400 tahun. Bermula dari mimpi seorang pendeta Buddha yang bertemu tuhan pengobatan Yakushinyorai yang tengah memegang buah anggur. Sejak pertemuan pada mimpi itu, sang pendeta lantas menganjurkan warga Yamanashi menanam anggur sebagai obat.


Seiring perjalanan waktu, bermacam-macam jenis anggur dibudidaya. Varietas yang ditanam ketika yaitu neomasu, kyoho, dan delaware. Panen anggur tersebut mulai medio April sampai November.


Soal jenis anggur, perkembangan di Yamanashi tak lepas dari tangan Amemiya Kangeyu, pekebun anggur setempat. Amemiya yang pada 800 tahun kemudian melaksanakan domestikasi anggur impor sehingga lahir jenis anggur terbaik di Provinsi Yamanashi, yakni anggur koushuu. Wine dari anggur koushoo itu yang acapkali dipromosi sebagai wine terbaik.


Di Yamanashi banyak kedai dan toko menyediakan wine kuoshoo. Citarasanya? Wow menyegarkan. Bahkan tak jarang wine tersebut menjadi teman minum ketika menyantap sushi. Wisatawan yang tiba ke Yamanashi wajib mengunjungi lembah anggur Katsunuma atau Katsunuma Budou no Oka. Di sana tersimpan sekitar 180 jenis anggur terbaik di Provinsi Yamanashi.


Belum ada Komentar untuk "Wisata Anggur Di Yamanashi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel