Khasiat Daun Sukun

 Anggota kerabat nangka tersebut semenjak berabad Khasiat Daun Sukun


Siapa tak mengenal pohon sukun? Anggota kerabat nangka tersebut semenjak berabad-abad sudah dimanfaatkan buahnya oleh nenek moyang sebagai sumber pangan. Tapi jangan lupa, selain buah, daun sukun Artocarpus altilis itu mempunyai kegunaan luarbiasa.


Riset daun sukun oleh Departemen Biomedical Engeneering Universitas Zhejiang di Hangzhou, Tiongkok memperlihatkan, senyawa geranly flavonoid pada daun sukun ampuh membantu mengobati penyakit kanker.


Beragam penelitian lain juga menandakan keampuhan ekstrak daun sukun untuk menolong penyembuhan penyakit diabetes mellitus, stroke, serta jantung.


Di Indonesia, penyebaran pohon sukun merata di seluruh daerah, terutama di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Buahnya memang dimanfaatkan oleh masyarakat di aneka macam untuk aneka penganan.


Buah sukun muncul sehabis tanaman berumur 5-7 tahun dan akan terus berbunga sampai berumur 50 tahun. Produktivitas pohon sukun tergolong tinggi. Dalam setahun produksinya mencapai 400 buah/pohon (umur 5-6 tahun) dan 700-800 buah/pohon (umur di atas 8 tahun).


Belum ada Komentar untuk "Khasiat Daun Sukun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel