Susu Kambing Sembuhkan Asma

Asma yang mendera Johan (35) semenjak balita belakangan semakin sering mengganggu. Pencetus asma laki-laki yang mengoleksi aneka kaos mancanegara itu ialah debu. Setiap kali terpapar debu, Johan mulai merasa terganggu, nafasnya tersengal-sengal. Satu-satunya cara yang dilakukan pengusaha elektronik itu menghirup obat semprot asma 2-3 kali sehari. Sayang penggunaan obat semprot asma itu mulai tidak manjur.


Saat kambuh Johan seringkali mendatangi Unit Gawat Darurat (UGD) rumahsakit untuk menjalani penguapan alias nebulizer. Pascauap itu kondisi Johan mulai membaik. Sejatinya asma yang diderita Johan dipicu oleh alergi. Saat asma tiba alasannya ialah sistem kekebalan menurun, akan terjadi penyempitan kanal pernapasan yang menghambat udara keluar dari paru-paru.


Atas saran kerabatnya Johan pernah mencoba menyantap hati kelelawar sebagai obat sesak napas. Namun sehabis berkali-kali mencoba kesembuhan yang dibutuhkan belum juga terlihat. “Asma saya masih sering kambuh dan berkali-kali harus ke rumahsakit,” katanya.


Pada Oktober 2013, seorang rekan menyarankan Johan untuk mencoba susu kambing. Berharap kesembuhan Johan memesan 5 liter susu kambing dari Bogor, Jawa Barat. Sekali minum Johan menghabiskan segelas susu dengan frekuensi 3 kali sehari. Efek terlihat pada 1,5 bulan pertama. Saat berada di kawasan berdebu, napas tersengal tidak terdengar lagi. Selepas 2,5 bulan rutin mengonsumsi asma itu tidak pernah tiba lagi. “Saya bangga sekali, hidup saya lebih yummy sekarang,” kata pehobi anjing itu.


Susu kambing mengobati asma? Boleh jadi fungsi susu kambing bergotong-royong meningkatkan daya tahan tubuh. Harap mafhum susu kambing mengandung banyak mineral penting yang manis bagi badan ibarat magnesium, klorida, dan selenium.


Susu kambing juga seringkali dikaitkan dengan asma alasannya ialah alergi susu sapi. Bila seseorang alergi susu sapi, dia juga alergi dengan gula atau protein di susu sapi yang kadarnya mencapai 4,7%. Susu kambing hanya mengandung 4-4,1% gula laktosa sehingga masih ditolerir untuk penderita alergi laktosa.


Belum ada Komentar untuk "Susu Kambing Sembuhkan Asma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel