Secangkir Kopi Dan Kanker Usus Besar


Sebuah studi gres yang dipaparkan dalam pertemuan American Association for Cancer Research pada 2014 menguak fakta jikalau konsumsi 1-2 cangkir kopi sehari sanggup mengurangi risiko kanker kolon alias kanker usus besar.


Studi pada 5.000 orang penderita kanker kolorektal dan 3.500 yang tidak mempunyai kanker, memperlihatkan secara umum orang yang rajin minum kopi setiap hari mempunyai persentase lebih rendah 30% terpapar kanker kolon dibandingkan yang tidak minum.


Seberapa besar takaran konsumsi kopi itu? Riset tersebut memperlihatkan, orang minum secangkir kopi setiap hari mempunyai persentase 22% lebih rendah terkena kanker kolon dibandingkan yang tidak minum. Persentase penurunan itu lebih besar jikalau konsumsi kopi meningkat menjadi 2 cangkir sehari (30%), 3 cangkir (44%), serta di atas 4 cangkir (59%).


Bagaimana kopi sanggup mengurangi persentase risiko penyakit kanker usus besar? Dalam pertemuan American Association for Cancer Research itu terungkap hipotesis bahwa kopi sanggup mempercepat pengeluaran zat berbahaya pada usus besar sehingga jaringan usus besar hanya sedikit waktu terpapar zat berbahaya pemicu kanker.


Hipotesis lainnya, meminum kopi sanggup mempengaruhi komposisi mikroba pada usus besar yang berfaedah menekan jumlah senyawa karsinogen alias penyebab kanker.


Belum ada Komentar untuk "Secangkir Kopi Dan Kanker Usus Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel