Kulit Udang Jadi Gelas Plastik

udangan dan kelompok serangga berkulit keras mempunyai cangkang alias pelindung badan yang  Kulit Udang Makara Gelas Plastik


Keluarga udang-udangan dan kelompok serangga berkulit keras mempunyai cangkang alias pelindung badan yang tersusun dari chitosan.


Para peneliti di Wyss Institute di Harvard, Amerika Serikat menyatakan, chitosan dari sumber tersebut merupakan materi organik paling melimpah yang sanggup diolah menjadi plastik ramah lingkungan.


Chitosan diproduksi oleh binatang bercangkang dalam jumlah miliaran ton setiap tahun. Javier Fernandez, peneliti dari Wyss Instite mengungkapkan 200 gram kulit udang atau setara satu genggam orang sampaumur sanggup menjadi gelas plastik minuman.


Plastik ramah lingkungan memang menjadi solusi, mengingat ketika ini penduduk dunia menghasilkan sekitar 34-juta ton/tahun sampah plastik. Dari volume tersebut hanya 7% yang didaur ulang. Sisanya dibuang ke bahari atau ke kawasan pembuangan lainnya. Fernandez menuturkan orang yang alergi udang tidak perlu khawatir menggunakan plastik berbahan chitosan itu alasannya yakni materi penyebab alergi tidak terdapat pada kulit, melainkan di otot udang.


Belum ada Komentar untuk "Kulit Udang Jadi Gelas Plastik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel