Pesona Tarian Ubur-Ubur


Populasi ubur-ubur pada sebagian besar ekosistem pesisir melonjak. Itu temuan para peneliti dari University of British Columbia (UBC). Kesimpulan riset yang dipublikasi dalam jurnal Hydrobiologia tersebut diambil sehabis peneliti menguji data dari banyak sekali spesies ubur-ubur pada 45 dari 66 ekosistem perairan terbuka.


Persentase peningkatan populasi ubur-ubur tersebut mencapai 62% di banyak sekali lokasi ibarat di daerah Asia Timur, Laut Hitam, Laut Mediteranian, Tanjung Timur Laut Amerika, perairan Hawaii, dan Antartika. Meski demikian, riset itu juga mencatat penurunan populasi ubur-ubur sebesar 7% di sebagian daerah barat pantai Amerika Selatan, barat Greenland, dan timur maritim Jepang.


Kehadiran ubur-ubur acapkali dianggap menganggu banyak sekali kegiatan di maritim ibarat sengatan ubur-ubur pada perenang, menyumbat akses pembangkit listrik, sampai menjadi gangguan ketika penangkapan ikan, meski di sejumlah negara, ubur-ubur tersebut menjadi makanan, bahkan sekarang dimanfaatkan sebagai satwa hias akuarium.


Belum ada Komentar untuk "Pesona Tarian Ubur-Ubur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel