Kuasai 2 Bahasa Anda Lebih Pintar

 terutama bahasa gila ternyata menciptakan orang tak sekadar sanggup berkomunikasi lebih baik Kuasai 2 Bahasa Anda Lebih PintarMemiliki pengetahuan bahasa lain, terutama bahasa gila ternyata menciptakan orang tak sekadar sanggup berkomunikasi lebih baik, tetapi juga sanggup meningkatkan kekuatan otak.


Riset mengatakan bawah umur yang mempunyai kemampuan berbicara dalam 2 bahasa atau bilingual mempunyai kemampuan lebih baik dalam memecahkan problem ketimbang bawah umur yang hanya berguru satu bahasa.


Studi terbaru di University of Edinburgh menunjukkan kemampuan bilingual sanggup melindungi otak dari penurunan kognitif yang mengakibatkan pikun di usia tua.


“Penelitian kami ialah yang pertama kali menguji apakah kemampuan menguasai 2 bahasa memang besar lengan berkuasa terhadap kecerdasan anak,” kata Dr Thomas Bak, peneliti dari Centre for Cognitive Aging and Cognitive Epidemiology di University of Edinburgh.


Riset itu dilakukan menurut data penelitian Lothian Birth Cohort yang meneliti 835 penutur orisinil yang lahir pada 1936. Para penutur itu diuji kecerdasannya dikala menginjak umur 11 tahun pada 1947. Hasilnya ialah 262 bawah umur yang menguasai bilingual mempunyai skor kecerdasan lebih baik ketimbang 195 bawah umur yang menguasai bilingual di usia 18 tahun. “Kemampuan bilingual terbukti meningkatkan kemampuan kognitif yang besar lengan berkuasa terhadap kecerdasan,” ujar Thomas.


Belum ada Komentar untuk "Kuasai 2 Bahasa Anda Lebih Pintar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel