Manfaat Mikroriza Biofertilizer

 Keduanya sanggup menciptakan tumbuhan cepat tumbuh dan selalu berada dalam kondisi sehat Manfaat Mikroriza  BiofertilizerPemakaian mikoriza (bagian dari biofertilizer) dan bioferlitizer (identik dengan pupuk hayati) sangat penting bagi tanaman. Keduanya sanggup menciptakan tumbuhan cepat tumbuh dan selalu berada dalam kondisi sehat.


Sejatinya mikoriza yang berisi sekelompok mikroba berperan dalam perembesan unsur fosfor (P)  pada tanaman. Unsur fosfor penting alasannya yakni ikut serta pada proses pembelahan sel, pembentukan bunga, biji, dan buah serta menciptakan tumbuhan lebih tahan terhadap kekeringan.


Selama ini mikroba mikoriza menyerupai Glomus sp dan Gigaspora sp bersimbiosis hidup pada akar tanaman. Nah asupan mikoriza pada tumbuhan diharapkan untuk meningkatkan populasi mikroba penting itu. Keduanya sanggup menciptakan tumbuhan cepat tumbuh dan selalu berada dalam kondisi sehat Manfaat Mikroriza  Biofertilizer


Biofertilizer juga terdiri atas sekelompok mikroba penting. Kelompok mikroba itu antara lain Pseudomonas sp dan Azotobacter sp. Mikroba tersebut bisa memproduksi hormon yang akan merangsang pertumbuhan tanaman. Mikroba dalam pupuk hayati juga sanggup berkolaborasi bersama mikroba tanah untuk melarutkan unsur hara dan membantu perembesan unsur hara. Riset menerangkan bahwa biofertilizer termasuk mikoriza di dalamnya bisa mensuplai separuh kebutuhan hara tanaman.



Belum ada Komentar untuk "Manfaat Mikroriza Biofertilizer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel