Petik Anggur Di Pot

 Toh caranya tidak sulit meski perlu perhatian dalam perawatan Petik Anggur Di PotMenanam anggur di pot? Mengapa tidak. Toh caranya tidak sulit meski perlu perhatian dalam perawatan. Pertama yang perlu diperhatikan ialah media tanam. Media tanam terbaik untuk anggur ialah kombinasi kompos, pasir, dan pupuk sangkar dengan perbandingan 1:1:1. Media tersebut dicampur rata dan didiamkan selama 1 ahad sebelum flora anggur ditanam.


Tanaman anggur menghendaki media yang berair sehingga media minimal sehari 2 kali disiram. Meski demikian pastikan supaya air tidak tergenang. Kedua ialah rutin memangkas cabang flora anggur. Saat pemangkasan minimal 7 ruas disisakan pada cabang tersier. Agar memudahkan, waktu pemangkasan itu dianggap sebagai 0 hari dan panen anggur dilakukan pada hari ke-103 atau 105 pascapemangkasan.


Berikan pupuk NPK berkadar K tinggi dan pengapuran dolomit CaMg(CO3)2 supaya buah anggur manis. Unsur K penting untuk meningkatkan kualitas buah dan mempertebal dinding sel flora sehingga flora jadi lebih kokoh. Nah proteksi kapur dolomit mempunyai kegunaan untuk memaniskan buah selain menciptakan warna daun anggur lebih hijau alasannya banyak mengandung klorofil yang hadir berkat keberadaan unsur Magnesium (Mg) pada kapur dolomit.


Kapan waktu sempurna memberi pupuk K tinggi? Berikan sekitar 2 bulan setelah tanam. Caranya dengan membenamkan 100 gram NPK 1:2:2 di sekeliling batang setiap 10 hari. Pemberian dilakukan 4 kali sebelum flora dipangkas. Pohon yang diberi pupuk K tinggi batangnya semakin kokoh sehingga memerlukan pemangkasan cabang.


 Toh caranya tidak sulit meski perlu perhatian dalam perawatan Petik Anggur Di PotBerikutnya untuk merangsang tunas bunga keluar serempak lakukan penyemprotan hormon auksin dan giberelin yang sanggup dibeli di toko saprotan pertanian. Dosis penyemprotan sekitar 1 cc per liter atau sesuai cara pemakaian pada kemasan. Penyemprotan menggunakan hormon itu dilakukan setiap 5 hari sehabis flora berumur 20-25 hari.


Sekitar umur 50-55 hari flora anggur akan mengeluarkan bunga yang siap menjadi bakal buah. Pada ketika itu pupuk flora menggunakan 1 kg NPK 1:2:2 di sekeliling batang. Pemupukan diulang dengan mengurangi 25% jumlah pemupukan pertama pada hari ke-75-80. ada umur itu terjadi proses pematangan buah. Pada hari ke-105, Anda sanggup memetik buah anggur dengan cara menggunting.


Langkah terakhir pascapanen ialah menyuburkan kembali media tanam. Caranya tambahkan pupuk bokashi dan kapur dolomit masing-masing sebanyak 1 kg untuk pot berukuran 60 cm. Bokashi menyediakan unsur hara makro dan mikro, sedangkan kapur dolomit menjaga keasaman tanah tetap netral. Untuk panen buah anggur berikutnya tinggal mengulang langkah untuk membuahkan flora anggur menyerupai di atas.


Belum ada Komentar untuk "Petik Anggur Di Pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel