Sisik Ikan Jadi Bros

sia menyerupai sisik ikan mas sanggup dimanfaatkan menjadi asesori perempuan yang mempunyai nilai e Sisik Ikan Makara BrosSisik ikan yang selama ini terbuang sia-sia menyerupai sisik ikan mas sanggup dimanfaatkan menjadi asesori perempuan yang mempunyai nilai ekonomi. Itulah pandangan gres kreatif dari ibu-ibu Dharma Wanita BBPBAT Sukabumi, Jawa Barat. Sisik itu diolah sedemikian rupa menjadi bros aneka warna menyerupai biru, kuning, dan kehitaman dengan harga jual Rp15.000 per bros.


Cara menciptakan bros dari sisik ikan tersebut sangat mudah. Bahan yang digunakan yaitu sisik ikan, sabun cuci, pewarna wantek, lem, peniti, greeter, kutek bening, dan cat pilok bening. Pembuatan dilakukan dengan merendam sisik ikan selama 2 malam dalam larutan sabun. Sesudahnya basuh higienis dan dijemur.


Langkah berikutnya yaitu merendam sisik dalam pewarna wantek, lantas dikeringanginkan. Susun sisik ikan yang telah mempunyai warna itu membentuk bros. Sebagai pengikat antarsisik gunakan lem. Agar bros nantinya sanggup menempel, pasang peniti di belakang bros. Selanjutnya oleskan bros dengan kutek bening dan taburi dengan greeter. Supaya warna lebih mengkilap semprot bros dengan cat pilok bening.


Belum ada Komentar untuk "Sisik Ikan Jadi Bros"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel