Bandung Punya Dusun Bambu

Ingin mencicipi sensasi berbeda ketika berlibur ke Bandung Bandung Punya Dusun BambuIngin mencicipi sensasi berbeda ketika berlibur ke Bandung, Jawa Barat? Cobalah untuk mengunjungi Dusun Bambu di Kampung Cijangel, Desa Kertawangi, Cisarua, Lembang di Kabupaten Bandung Barat.


Lokasi Dusun Bambu itu gampang dicapai dari Cimahi maupun dari Lembang. Jalan menuju Dusun Bambu searah jalan ke Situ Lembang, lokasi pendidikan pasukan elit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Kopassus. Dari Gerbang bertuliskan KOMANDO, Dusun Bambu terpisah jarak sekitar 500 meter.


Dusun Bambu yang gres setahun beroperasi itu memang menunjukkan sejumlah keistimewaan. Seperti sebutannya Dusun Bambu, konsentrasi ekowanawisata itu fokus pada konservasi bambu-bambu di tanahair. Pihak pengelola menanam sekitar 58 jenis bambu ibarat bambu betung, bambu tali, bambu apus, bambu bali, bambu budha, sampai bambu cina dalam aneka lanskap taman.


Tidak sekadar bambu, kontributor bebeja.com, Rizky Fadhilah yang menyambangi Dusun Bambu pada awal September 2014 melaporkan pihak pengelola Dusun Bambu memanjakan pengunjung dengan aneka macam area menarik untuk dikunjungi.


Ingin mencicipi sensasi berbeda ketika berlibur ke Bandung Bandung Punya Dusun BambuSebut saja Kampung Layung, Saung Purbasari, Sampan Sangkuriang, Lutung Kasarung, Restoran Burangrang, sampai Pasar Khatulistiwa. Dua kawasan tersebut di antaranya menjadi favorit pengunjung untuk berfoto ialah Lutung Kasarung dan danau di depan Saung Purbasari.


Lutung Kasarung merupakan area ibarat rumah pohon yang mempunyai jembatan yang menghubungkan antarrumah. Rumah itu berbentuk kapsul yang dibungkus oleh rerantingan pohon. Dari kejauhan ibarat aksara O. Kapsul-kapsul itu berfungsi antara lain sebagai ruang rapat atau makan. Berbeda dengan danau di depan Saung Purbasari yang menunjukkan keindahan pemandangan. Sulit untuk tidak berdecak kagum melihatnya danau yang sanggup dikelilingi menggunakan sampan.


Pengunjung yang tiba tak perlu khawatir untuk makan. Pihak pengelola sudah menyiapkan aneka masakan siap saji di Restoran Burangrang yang mempunyai pemandangan eksklusif ke Gunung Burangrang. Pun Pasar Khatulistiwa yang menjual aneka penganan khas Jawa Barat serta aneka sayuran dan buah dari pekebun di sekitar Dusun Bambu.


Ingin mencicipi sensasi berbeda ketika berlibur ke Bandung Bandung Punya Dusun Bambu Ingin mencicipi sensasi berbeda ketika berlibur ke Bandung Bandung Punya Dusun Bambu


Ingin mencicipi sensasi berbeda ketika berlibur ke Bandung Bandung Punya Dusun Bambu Ingin mencicipi sensasi berbeda ketika berlibur ke Bandung Bandung Punya Dusun Bambu Ingin mencicipi sensasi berbeda ketika berlibur ke Bandung Bandung Punya Dusun Bambu Ingin mencicipi sensasi berbeda ketika berlibur ke Bandung Bandung Punya Dusun Bambu Ingin mencicipi sensasi berbeda ketika berlibur ke Bandung Bandung Punya Dusun Bambu Ingin mencicipi sensasi berbeda ketika berlibur ke Bandung Bandung Punya Dusun Bambu


Belum ada Komentar untuk "Bandung Punya Dusun Bambu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel