Panen Sawo Duren Di Tuntang Kabupaten Semarang

Ingin menikmati citarasa sawo duren yang elok dan juicy Panen Sawo Duren Di Tuntang Kabupaten SemarangIngin menikmati citarasa sawo duren yang elok dan juicy? Datanglah ke Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Di sana dengan gampang Anda menjumpai kios-kios warga yang menjajakan buah kenitu-sebutan di Jawa Tengah dan Jawa Timur-hingga seukuran bola kasti yang berkulit hijau mulus.


Desa Delik sangat gampang dicapai. Lokasinya sekitar 2,5 kilometer dari lokasi Agrowisata Kopi Banaran. Di Tuntang sendiri bersama-sama terdapat objek wisata terkenal, yaitu Agrowisata Perkebunan Tlogo.


Sawo duren Chrysophyllum cainito itu memasuki tahap panen raya semenjak Agustus sampai Oktober. “Buah-buah ini berasal dari kebun-kebun penduduk,” kata Yani, salah satu penjual sawo duren yang ditemui bebeja.com di Kecamatan Tuntang.


Harga buah anggota keluarga Sapotaceae alias sawo-sawoan itu cukup Ingin menikmati citarasa sawo duren yang elok dan juicy Panen Sawo Duren Di Tuntang Kabupaten Semarangmurah untuk ukuran kantong. Untuk sekilo sawo duren matang hanya perlu ditebus Rp8.000 per kg. Satu kilogram rata-rata berisi 5-6 buah sawo hejo dan sawo kadu-sebutan di Jawa Barat dan Provinsi Banten.


Pembeli biasanya ingin merasakan eksklusif buah orisinil dari Amerika Tengah itu ketika singgah di kios. Cara menyantapnya gampang tinggal membelah dua buah dari tanaman yang mulai berbuah ketika berumur 6-7 tahun itu lantas menyeroknya menggunakan sendok. Ah lezatnya…


Belum ada Komentar untuk "Panen Sawo Duren Di Tuntang Kabupaten Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel