Lidah Buaya Pakai Mulsa Plastik Hitam Perak

Pemakaian sistem mulsa plastik hitam perak ketika berkebun pengecap buaya jarang dilakukan Lidah Buaya Pakai Mulsa Plastik Hitam Perak


Pemakaian sistem mulsa plastik hitam perak ketika berkebun pengecap buaya jarang dilakukan. Selama ini andaikan menggunakan mulsa, yang digunakan ialah mulsa jerami.


Mulsa organik yang gampang melapuk itu mempunyai kegunaan untuk menekan pertumbuhan gulma dan menjaga suhu tanah stabil. Fungsi mulsa plastik hitam perak sebenarnya tidak jauh berbeda dibandingkan pemakaian mulsa jerami, tetapi terdapat keunggulan lain.


Keunggulan lain dari mulsa plastik hitam perak yang sudah diaplikasi oleh pekebun cabe itu ialah warna perak pada mulsa sanggup memantulkan sinar matahari sehingga sanggup mengurangi serangan hama menyerupai ulat penggerek daun dan tungau serta secara tidak pribadi sanggup mengurangi serangan cendawan dan penyakit Fusarium sp. Yang disebut terakhir menyebabkan tumbuhan pengecap buaya layu.


Pemakaian mulsa plastik hitam perak juga bisa menjaga kesuburan tanah sehingga pertumbuhan dan produksi tumbuhan budidaya relatif seragam. Secara hemat sistem mulsa plastik hitam perak terbukti bisa mengurangi tenaga kerja untuk penyiangan dan penggemburan tanah sehingga sanggup menekan biaya produksi.


Pada animo kemarau, mulsa plastik hitam perak bisa mengurangi penguapan air sehingga pekebun pengecap buaya tidak perlu sering untuk melaksanakan penyiraman.


Belum ada Komentar untuk "Lidah Buaya Pakai Mulsa Plastik Hitam Perak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel