Sensasi Anjungan Titanic Di Joglo Perkebunan Tlogo

Salah satu adegan romantis Film Box Office Titanic besutan sutradara James Cameron pada  Sensasi Anjungan Titanic Di Joglo Perkebunan TlogoSalah satu adegan romantis Film Box Office Titanic besutan sutradara James Cameron pada 1997 ketika Jack Dawson (Leonardo Di Carpio) memeluk Rose DeWitt (Kate Winslet) yang tengah berdiri di anjungan kapal itu. Kedua manusia yang tengah dimabuk asmara itu takjub menatap hamparan bahari luas berselimut matahari senja.


Sensasi rasa takjub dengan posisi serupa sanggup dinikmati di Perkebunan Tlogo di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa tengah. Anjungan Kapal Titanic itu hadir lewat Joglo seluas 10 m2 yang posisinya menjorok di ujung tebing. Joglo itu terletak di Blok Gunung Rong yang populer mempunyai topografi curam dan rawan longsor.


Penyebutan Rong sejatinya mengacu kepada lubang (Jawa) yang terdapat di area perbukitan itu. Soal posisi Joglo yang menjorok pada topografi curam itu, pengunjung tak perlu cemas. Pihak pengelola menanami areal itu dengan tanaman-tanaman yang mempunyai sistem perakaran berpengaruh untuk mencegah pengikisan di sekitar Joglo.


Salah satu adegan romantis Film Box Office Titanic besutan sutradara James Cameron pada  Sensasi Anjungan Titanic Di Joglo Perkebunan TlogoBila Rose dan Jack memandangi hamparan laut, pemandangan yang tersaji di Joglo yaitu hamparan air Rawa Pening dengan latar formasi Gunung Sindoro Sumbing.


Bukan itu saja, menjelang matahari terbit pemandangan selimut kabut di kanopi-kanopi hutan karet sungguh memukau. Posisi Joglo yang berada di atas hutan karet itu membuatnya seolah berada di atas awan kolam kisah silat “Padepokan Di Atas Awan”. Begitu pula dikala matahari tergelincir di ufuk Timur, segerombolan burung-burung yang hendak pulang ke sarangnya dengan gampang terlihat.


Perkebunan Tlogo yang dikala ini tercatat mempunyai luas 414 ha itu bekerjsama fokus mengelola aneka komoditas perkebunan menyerupai kopi, karet, dan cengkih. Namun sekarang Perkebunan Tlogo yang juga mempunyai kebuan buah durian, rambutan, nangka, dan pisang itu juga menunjukkan agrowisata perkebunan mulai dari outbond, plantation tour sampai sekadar rileks menikmati seduhan kopi orisinil Perkebunan Tlogo. Untuk mendukung itu di Perkebunan Tlogo tersedia Hotel & Resort dengan kapasitas 40 kamar yang sanggup menampung 86 wisatawan.


Perkebunan Tlogo yang dibangun oleh perusahaan Belanda, NV Cultuur Matschappy pada 1838 itu sangat gampang dijangkau. Dari Semarang pengelolaan kebun yang resmi diambilalih Pemerintah Indonesia pada Agustus 1954 itu berjarak sekitar 40 km atau 40-45 menit berkendaraan. Bila Anda tinggal di Solodan DI Yogyakarta, waktu tempuh sekitar 1,5-2 jam (Ir Arif Dwi Andrijanto).


Salah satu adegan romantis Film Box Office Titanic besutan sutradara James Cameron pada  Sensasi Anjungan Titanic Di Joglo Perkebunan TlogoRiwayat Penulis: Arif Dwi Andrijanto yaitu alumnus dari Program Studi Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman di Purwokerto, Jawa Tengah. Saat ini laki-laki yang telah malang melintang di dunia perkebunan mulai dari Perkebunan Ciseru-Cipari di Cilacap, Jawa Tengah sampai Perkebunan Tugusari di Jember, Jawa Timur semenjak 1992 itu, menjabat sebagai Manajer Perkebunan di Perusda Citra Mandiri Jawa Tengah Unit Perkebunan Tlogo. Korespondensi: arifdwiandrijantosoepadi@yahoo.com.


Salah satu adegan romantis Film Box Office Titanic besutan sutradara James Cameron pada  Sensasi Anjungan Titanic Di Joglo Perkebunan Tlogo


Salah satu adegan romantis Film Box Office Titanic besutan sutradara James Cameron pada  Sensasi Anjungan Titanic Di Joglo Perkebunan Tlogo Salah satu adegan romantis Film Box Office Titanic besutan sutradara James Cameron pada  Sensasi Anjungan Titanic Di Joglo Perkebunan Tlogo


Salah satu adegan romantis Film Box Office Titanic besutan sutradara James Cameron pada  Sensasi Anjungan Titanic Di Joglo Perkebunan Tlogo Salah satu adegan romantis Film Box Office Titanic besutan sutradara James Cameron pada  Sensasi Anjungan Titanic Di Joglo Perkebunan Tlogo


Belum ada Komentar untuk "Sensasi Anjungan Titanic Di Joglo Perkebunan Tlogo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel