Semarak Festival Durian Banten 2016

 dan Si Kapal menjadi terbaik pada kontes durian Festival Durian Banten  Semarak Festival Durian Banten 2016Tiga durian unggul, yakni Si Hejo, Si Balimbing, dan Si Kapal menjadi terbaik pada kontes durian Festival Durian Banten 2016 yang digelar di kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten pada 30 Maret 2016.


Ketiga durian itu memenuhi syarat ideal durian kampiun dari citarasa: manis, legit, kering, dengan sedikit pahit di ujungnya. Si Balimbing dan Si Kapal merupakan milik Durian Jatohan A Dja yang ikut meramaikan Pesta Durian 2016 di Mal Artha Gading pada 2-10 April 2016.


 dan Si Kapal menjadi terbaik pada kontes durian Festival Durian Banten  Semarak Festival Durian Banten 2016Festival kedua sesudah perdana pada 2015 itu berdasarkan Muhammad Iwan Subekti dari LPM Greentool, pendukung utama pameran, merupakan wadah untuk memperkenalkan durian-durian unggulan Banten, sekaligus melindungi durian-durian itu sebagai sumber plasma nutfah. “Tidak saja melestarikan, tetapi juga ke depan berupaya untuk membuatkan durian unggulan ini,” ujar Iwan, sapaan akrab.


Tidak hanya kontes, penyelenggara juga menggelar aneka acara menyerupai bincang perihal durian dengan menghadirkan Gubernur Banten, Rano Karno serta praktisi durian nasional Dr Luthfi Bansir. Yang lain ialah festival bibit, aneka olahan durian, sampai makan durian gratis. Kontributor bebeja.com, Rizky Fadhilah menyaksikan program yang dimulai semenjak pukul 09.00 itu semarak, terlihat dari padatnya pengunjung yang hadir.


 dan Si Kapal menjadi terbaik pada kontes durian Festival Durian Banten  Semarak Festival Durian Banten 2016  dan Si Kapal menjadi terbaik pada kontes durian Festival Durian Banten  Semarak Festival Durian Banten 2016


Belum ada Komentar untuk "Semarak Festival Durian Banten 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel