Festival Kimchi 2016 Di Kedutaan Korea Selatan

Kimchi yang merupakan sayuran fermentasi dengan aneka materi utama ibarat kubis Festival Kimchi 2016 Di Kedutaan Korea SelatanKimchi yang merupakan sayuran fermentasi dengan aneka materi utama ibarat kubis, lobak, daun bawang, dan mentimun pernah dinobatkan sebagai masakan paling menyehatkan sedunia.


Berkaitan dengan masakan khas asal Korea tersebut, Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta pada 27 April 2016 menggelar Festival Kimchi 2016. “Festival ini untuk mengukur sejauh mana minat masyarakat Indonesia untuk mengenal kimchi,” kata Cho Gyeyoung, istri duta besar Korea Selatan, ibarat dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Korea Selatan.


Sejatinya kimchi sudah menjadi bab tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Korea. Tidak hanya mempunyai manfaat bagi kesehatan, kimchi juga menjadi wahana sosial dalam tradisi Kimjang. Tradisi itu merupakan acara yang menyatukan keluarga dan kerabat untuk bantu-membantu menciptakan dan menyebarkan kimchi sebelum memasuki masa ekspresi dominan dingin.


Setidaknya terdapat 200 jenis kimchi terdapat di Korea. Salah satu yang terkenal ialah Baechu Kimchi. Jenis kimchi tersebut menjadi salah satu dari 20 jenis kimchi yang tampil pada pameran itu. Jenis kimchi lain yang juga ditampilkan dan cukup mengugah selera ialah Gat Kimchi, Nabak Kimchi, Yeolmu Kimchi, Bossam Kimchi, Bokchoy Kimchi, dan Gochu Kimchi.


Belum ada Komentar untuk "Festival Kimchi 2016 Di Kedutaan Korea Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel