5 Kota Urban Farming Terbaik Di Amerika Serikat

Urban farming memang menjadi tren semenjak  5 Kota Urban Farming Terbaik Di Amerika SerikatUrban farming memang menjadi tren semenjak 2013. Seperti dilaporkan United State Department of Agriculture pada 2015, sekitar 15% hasil panen urban farming menjadi sumber pangan di area lokal tersebut.


Setiap orang yang mempunyai lahan sempit maupun besar sanggup menjadi pekebun. Berkebun pun tak melulu harus di tanah, tapi sanggup dilakukan mulai di atap (roof garden) sampai pelataran maupun dinding rumah menggunakan sistem vertikultur.


Untuk mengetahui perkembangan urban farming, Redfin, sebuah forum real estate terkemuka di Amerika Serikat mensurvei kota-kota di seluruh Amerika Serikat yang sudah memperlihatkan kemajuan perkembangan urban farming.


Para periset dari Redfin menggunakan metode pencarian di mesin pencarian dengan menggunakan kata kunci greenhouse, garden, dan chicken. Yang disebut terakhir memang banyak diternak oleh warga. Riset tersebut berlangsung selama kurun 2013-2015. Berikut 5 kota terbaik urban farming di Amerika Serikat itu (foto-foto: redfin).


Urban farming memang menjadi tren semenjak  5 Kota Urban Farming Terbaik Di Amerika Serikat


1. Eugene

Eugene dinobatkan sebagai kota urban farming terbaik. “Setiap orang di Eugene menyukai berkebun dan mempunyai pasar hasil panen pada setiap Sabtu,” ujar Megan Kemple, administrator jadwal Willamete Farm & Food Coalition.  Setidaknya terdapat 6 komunitas urban farming yang berkebun sayuran serta ayam, bahkan kambing. Persentase di mesin pencarian: greenhouse (1,29%), garden (17,85%), dan chicken (1,4%).


Urban farming memang menjadi tren semenjak  5 Kota Urban Farming Terbaik Di Amerika Serikat


2. Burlington

Burlington yang merupakan bab dari kota Vermont mempunyai 400 komunitas dan grup berkebun. Hebatnya jadwal urban farming di sana sudah masuk sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah. Persentase di mesin pencarian: greenhouse (1,25%), garden (16,70%), dan chicken (0,9%).


Urban farming memang menjadi tren semenjak  5 Kota Urban Farming Terbaik Di Amerika Serikat


3. Santa Rosa

Santa Rosa menempati urutan ketiga peringkat Urban Farming. Danielle O’Leary, manajer pembangunan ekonomi setempat menyebutkan kehadiran urban farming cukup menyokong perkembangan ekonomi di Santa Rosa. “Banyak pelaku perjuangan yang muncul dari aktivitas urban farming,” ujarnya. Harap mafhum produk sayuran urban farming yang dikelola secara organik sudah bisa menembus hotel dan restoran di kota itu. Persentase di mesin pencarian: greenhouse (0,5%), garden (15,00%), dan chicken (0,7%).


Urban farming memang menjadi tren semenjak  5 Kota Urban Farming Terbaik Di Amerika Serikat


4. Greenville

Greenville merupakan salah satu kota dengan pemandangan menarik di South Carolina yang begitu peduli dengan pangan sehat. Sumber pangan sehat itu yaitu memastikan produk-produk konsumsi terang asal-usulnya, salah satunya melalui urban farming. Keberadaan urban farming di Greenville bahkan sudah menjadi objek rekreasi bagi wisatawan yang berkunjung. Persentase di mesin pencarian: greenhouse (0,15%), garden (15,50%), dan chicken (1,5%).


Urban farming memang menjadi tren semenjak  5 Kota Urban Farming Terbaik Di Amerika Serikat


5. Orlando

Orlando menempati peringkat ke-5 urban farming. Kepedulian warga dan pinjaman pemerintah setempat untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah itu melalui urban farming berdasarkan Brent Buffington, administrator Eksekutif Growing Orlando sudah berlangsung semenjak lama. “Banyak warga memulai menanam aneka sayuran di lahan mereka sendiri, kemudian membentuk komunitas dan suatu sistem pemasaran,” ujar Brent. Persentase di mesin pencarian: greenhouse (0,12%), garden (14,90%), dan chicken (0,1%).


Belum ada Komentar untuk "5 Kota Urban Farming Terbaik Di Amerika Serikat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel