Tiga Calon Durian Top Dari Banjarnegara

 memang menyimpan sumber plasma nutfah durian unggul lokal Tiga Calon Durian Top Dari BanjarnegaraKabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, memang menyimpan sumber plasma nutfah durian unggul lokal. Salah satu durian banjarnegara yang sekarang tengah naik daun yakni durian si rouf. Durian milik Eko Waluyo itu menjadi jawara pada Durian Fair 2016 di Blok M Square, Jakarta Pusat.


Keunggulan durian si rouf terletak pada daging buah kuning dan tebal serta ujung sedikit pahit. Itu sesuai selera pengecap lebih banyak didominasi mania durian tanahair “Pohon induk si rouf hampir mencapai umur 100 tahun,” ujar Eko.


Tidak hanya durian si rouf semata, Eko juga mengoleksi durian unggul lain yang tak kalah enak dan berpenampilan aduhai. Sebut saja durian langen. Durian berdaging kuning, tebal, dan kering itu kolam diselimuti plastik sehingga kinclong.


 memang menyimpan sumber plasma nutfah durian unggul lokal Tiga Calon Durian Top Dari Banjarnegara“Daging durian ini lumer di verbal dan rasanya dapat tahan sampai belasan menit. Yang terperinci sekali makan durian ini niscaya ketagihan,” kata Eko. Yang lain yakni si bandi. Warna daging kuning terang, tebal, dan legit juga menjadi keistimewaan durian tersebut. “Durian ini juga menjadi incaran banyak mania durian,” katanya.


Nah, durian lain yang tergolong unik milik Eko yakni durian oranye. Seperti sebutannya, durian tersebut mempunyai warna daging buah oranye alias jingga. Warna jingga itu merata di seluruh daging buah, tidak berupa semburat. “Dari penampilan buah sangat menggoda. Rasa juga bagus dan legit,” ujar Eko.


 memang menyimpan sumber plasma nutfah durian unggul lokal Tiga Calon Durian Top Dari Banjarnegara


Belum ada Komentar untuk "Tiga Calon Durian Top Dari Banjarnegara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel