Cara Jitu Buahkan Jambu Sukun

 Jawa Barat memang penggemar flora buah dalam pot alias tabulampot Cara Jitu Buahkan Jambu SukunUmar Pahlevi di Bogor, Jawa Barat memang penggemar flora buah dalam pot alias tabulampot. Salah satu jenis favoritnya yakni jambu sukun alias jambu biji tanpa biji.


Sayang, jambu sukun sulit berbuah meskipun dia tergolong rajin berbunga. “Bunganya simpel sekali rontok,” ujar laki-laki 35 tahun yang menanam jambu sukun menggunakan kantong tanam.


Biang kerok jambu sukun sulit berbuah karena dia mempunyai kromosomnya triploid (3n) menyerupai halnya semangka tanpa biji, tidak berkromosom normal-diploid (2n). Lantas cara merangsangnya berbuah? Berikan pupuk mengandung unsur magnesium (Mg) yang diimbangi proteksi pupuk NPK dengan kadar P dan K lebih tinggi dibandingan N. Pemberian itu dikombinasi pula dengan penyemprotan hormon giberelin.


 Jawa Barat memang penggemar flora buah dalam pot alias tabulampot Cara Jitu Buahkan Jambu SukunHormon giberelin sanggup mencegah kerontokan. Pun kalsium yang meminimalisir terbentuknya sekat jawaban munculnya jaringan gabus antara buah dan ranting yang memicu buah rontok. Magnesium? Unsur ini akan menciptakan fotosintesis flora berlangsung lebih maksimal sehingga flora mempunyai kecukupan energi untuk mempertahankan bunga dan buah dari kerontokan.


Belum ada Komentar untuk "Cara Jitu Buahkan Jambu Sukun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel