Fakta Menarik Bonsai Serut yang Banyak Diminati di Indonesia

Bisa dibilang kepopuleran tumbuhan Bonsai tidak akan pernah pudar. Begitu juga di Indonesia, Teknik mengkerdilkan tumbuhan atau sering disebut dengan Bonsai sering sekali kita temi dimanapun kita berada. Namun dari banyaknya jenis tumbuhan yang sanggup dijadikan bonsai, Bonsai serut selalu mendominasi sebagai bonsai yang paling diminati. Nama lain dari pohon serut ialah Streblus Asper, dan dalam bahasa inggris dikenal dengan sebutan sandpaper tree, siamese rough bush, dan toothbrush tree. Di Indonesia kita akan sering menjumpai jenis tumbuhan bonsai ini di Pulau Jawa dan Sumatera.


Bonsai serut diminati oleh para penggemar tumbuhan bonsai sebab jenis bonsai ini mempunyai bentuk daun yang eksotis serta mempunyai batang yang unik, dan pohon ini sering ditanam di taman. Selain itu para penggemar bonsai ini menyebutkan bahwa bonsai ini merupakan bonsai yang ideal ditanam, sebab bonsai serut gampang ditanam dan perawatan yang tidak merepotkan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan dibawah ini mengeni bebrapa fakta menarik perihal bonsai serut.


Fakta Menarik Bonsai Serut


1. Ciri Khas Bonsai Serut


Bisa dibilang kepopuleran tumbuhan Bonsai tidak akan pernah pudar Fakta Menarik Bonsai Serut yang Banyak Diminati di Indonesia


Ciri khas dari batang bonsai serut ialah berwarna putih bertekstur dan batangnya cukup keras. Memiliki ukuran daun yang kecil berwarna hijau yang menciptakan bonsai ini terlihat begitu menawan di tambah lagi daun yang rimbun menciptakan bonsai ini lebih eksotis. Selain itu bonsai ini juga mempunyai bunga berwaran putih, namun sebab bunganya berukuran kecil, bunga tidak terlalu terlihat. Tanaman ini mempunyai tunas yang gampang muncul dan tumbuh meskipun ditempat yang sempit dan kecil, sehingga memudahkan para penggemar untuk membentuk batangnya sesuai dengan kreasi dan harapan kita.


2. Bonsai serut merontokkan daun pada animo kemarau


Bisa dibilang kepopuleran tumbuhan Bonsai tidak akan pernah pudar Fakta Menarik Bonsai Serut yang Banyak Diminati di Indonesia


Sama menyerupai pohon jati, untuk menghemar air yang terkandung didalamnya jenis bonsai serut juga merontokkan daunnya pada ketika animo kemarau. Kaprikornus anda tidak perlu risau kalau daun dari tumbuhan ini rontok, sebab daun gres akan tumbuh dengan sendirinya pada satu ahad kemudian sehabis menggugurkan daunnya.


3. Bonsai serut mempunyai umur yang lama


Bisa dibilang kepopuleran tumbuhan Bonsai tidak akan pernah pudar Fakta Menarik Bonsai Serut yang Banyak Diminati di Indonesia


Bukan hanya pohon beringin saja yang mempunyai usia hingga ratusan tahun, jenis bonsai serut juga bisa hidup hingga ratusan tahun. Dan semakin tinggi umur bonsai serut, maka semakin tinggi pula harga jual bonsai ini.


4. Media tanam yang bagus


Media tanam ynag coock untuk bonai serut ialah adonan antara pupuk kandang, tanah humus, dan tanah gunung dengan memakai perbandingan satu per satu.

Sebaiknya sebelum dijadikan tumbuhan bonsai, kita tanam terlebih dahulu pohon serut pada media yang lebih besar, sehabis dirasa cukup dengan ukuran yang diinginkan gres pohon serut sanggup dipindahkan ke media yang lebih kecil.


5. Bonsai serut tahan akan sinar matahari


Jika kebanyakan jenis tumbuhan tidak aka tumbuh baik apabila terkena paparan sinar matahari langsung, tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk bonsai serut. Bonsai ini akan tumbuh maksimal, tahan terhadap hama, serta ukuran daunnya lebih mengecil apabila terkena sinar matahari secara langsung.Bonsai serut merupakan tumbuhan hias yang diberikan perlakuan lebih supaya menjadi kerdil, unik, menawan dan juga mempunyai daya tarik tersendiri.


Bonsai serut sangat diminati sebab perawatan yang gampang dan mempunyai harga jual yang tinggi. Itulah beberapa fakta menarik seputar bonsai serut, biar isu yang diberikan bermanfaat. Terimakasih 🙂




Belum ada Komentar untuk "Fakta Menarik Bonsai Serut yang Banyak Diminati di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel