Langkah Cepat dan Mudah Membuat Bonsai Beringin

Salah satu jenis tumbuhan yang bagus untuk dijadikan bonai yaitu pohon beringin. Pohon beringin mempunyai bentuk yang bagus sehingga kalau dijadikan bonsai akan menjadi tamapk lebih indah. Pohon beringin juga merupakan salah satu jenis tumbuhan yang gampang tumbuh dan mempunyai umur yang panjang. Untuk menanamnya kita jug adapat memakai teknik stek dan beringin bisa tumbuh dengan bagus.


Pohon beringin termasuk dalam kategori tumbuhan bonsai yang mempunyai banyak penggemar terutama di Indonesia. Karena mempunyai banyak penggemar tidak heran kalau satu pohon bonsai jenis beringin mempunyai harga yang cukup mahal. Harga satu tumbuhan bonsai beringin bisa mencapai harga sampai jutaan rupiah. Karena harganya yang tidak murah, sebagian orang lebih menentukan untuk menciptakan sendiri bonsai beringin sesuai yan merek inginkan.


Untuk memudahkan anda dalam mencari isu seputar cara menanam dan cara perawatan pada tumbuhan bonsai, kali ini FaunadanFlora akan membagikan isu mengenai langkah-langkah yang sanggup dilakukan. Simak klarifikasi berikut.


Tahap Persiapan


Salah satu jenis tumbuhan yang bagus untuk dijadikan bonai yaitu pohon beringin Langkah Cepat dan Praktis Membuat Bonsai Beringin


Persiapan yang perlu anda lakukan umumnya tidak berbeda dengan tahap persiapan menciptakan bonsai-bonsai lainnya. Persiapan awal yang anda lakukan yaitu menyiapkan bonggol yang sudah cukup besar dan sanggup membentuk contoh sesuai yang anda inginkan. Setelah bonggol beringin siap, tahap selanjutnya yaitu menyiapkan media tanam untuk bonsai beringin. Jangan lupa untuk menyiapkan kawat stainlees berukuran 3 mm dan gunting tanaman, kedua alat tersebut berfungsi untuk perawatan bonsai beringin.


Tahap Penanaman


Salah satu jenis tumbuhan yang bagus untuk dijadikan bonai yaitu pohon beringin Langkah Cepat dan Praktis Membuat Bonsai Beringin


Setelah dirasa persiapan yang dilakukan siap, maka langkah selanjutnya yaitu melaksanakan penanaman. Langkah-langkahnya sebagai berikut:



  • Kita sanggup menanam pohon beringin pada media tanam yang padat dan mempunyai unsur hara yang rendah. Ini dimaksudkan biar pohon beringin ini gampang untuk dibentuk.

  • Gunakan kawat stainless yang berdiameter kurang lebih tiga milimeter yang berfungsi untuk membentuk dahan sesuai contoh tertentu. Untuk pemasangan kawatnya, anda bisa melilitkan secara melingkar dari pangkal dahan menuju kearah uung dahan. Namun anda harus penuh kehati-hatian biar tidak patah.

  • Kemudian lakukanlah pemupukan biar tetap terjaga kesehatan bonsai.

  • Lakukanlah pemangkasan secara terpola pada daun-daun pohon beringin biar sanggup menciptakan pohon bonsai menjadi cantik.


Tahap Perawatan


Salah satu jenis tumbuhan yang bagus untuk dijadikan bonai yaitu pohon beringin Langkah Cepat dan Praktis Membuat Bonsai Beringin


Setelah final melaksanakan tahap penanaman, sekarang saatnya anda mengetahui cara perawatan yang dilakukan untuk bonsai beringin. Antara lain:



  • Lakukanlah penyiraman setiap hari, anda bisa memakai air yang higienis dan juga tidak berbau.

  • Untuk pemupukan kita bisa memakai pupuk organik, pupuk tersebut bisa kita campurkan eksklusif kedalam air.

  • Penyiangan sanggup anda lakukan setiap ada tumbuhan liar yang tumbuh dalam media tanam. Anda bisa memperlihatkan lumut pada permukaan media tanam untuk mencegah adanya gulma.

  • Kemudian pemangkasan. Untuk pemangkasan bonsai diubahsuaikan dengan selera anda.

  • Pelilitan kawat. Untuk sanggup membentuk kesan luka pada batang ataupun pohon kita bisa memakai kawat untuk menentukan batang bonsai.

  • Pembukaan kawat. Anda bisa melakukannya sehabis kawat tampak karam kedalam batang.

    Setelah itu anda bisa melaksanakan penggantian potnya. Anda bisa melaksanakan penggantian pot kalau akarnya sudah keluar dari lubang-lubang pot


Bonsai beringin merupakan salah satu tumbuhan primadona untuk pecinta tumbuhan Bonsai. Sekian isu yang diberikan, semoga bermanfaat. Terimakasih 🙂




Belum ada Komentar untuk "Langkah Cepat dan Mudah Membuat Bonsai Beringin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel