Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula Yang Benar

Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula Yang Benar


Hai Sahabat….Kali ini kita akan membahas wacana Hal-hal Yang perlu dipersiapkan dan cara memelihara serta merawat kucing persia yang baik. Untuk lebih jelasnya simak pembahasan berikut ini.


Kucing Persia merupakan ras kucing tertua lainnya selain turkish anggora. Kucing persia mempunyai bulu panjang (longhair breed), mempunyai hidung yang pesek, dan menurut golongannya di bedakan atas beberapa tipe, antara lain: Peaknose, Persian medium, Persian flatnose. Kucing persia mempunyai bentuk kaki pendek dan kuat.


Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula Yang Benar Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula Yang Benar


Mungkin diantara kalian ingin atau sudah memelihara kucing persia, tapi apakah kalian sudah tau cara merawat kucing persia yang benar? Berikut adalah cara merawat kucing persia:


Hal yang perlu diperhatikan ketika akan merawat kucing persia ialah mempersiapkan alat-alat atau perlengkapan. Berikut ialah perlengkapan yang harus dimiliki :



  • Makanan


Makanan yang akan di berikan pada kucing nantinya harus diperhatikan labelnya. Agar tidak salah asupan, perhatikan label apabila untuk kucing kecil cari masakan yang berlabel kitten.



  • Tempat Makan dan Minum



Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula Yang Benar Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula Yang Benar



Untuk daerah makan dan minum pilihlah yang efisien semoga menghemat daerah dalam kandang.



  • Takaran Makanan


Takaran ini berfungsi untuk mengambil makanan, dosis ini anda dapat membeli atau membuatnya sendiri.



  • Bak Pasir, Pasir dan Serokan Pasir



Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula Yang Benar Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula Yang Benar Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula Yang Benar Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula Yang Benar


Bak pasir ini berfungsi untuk daerah pasir atau daerah buang air kecil atau buang air besar ( jikalau sudah ada pasir. Pasir khusus untuk kucing mempunyai fungsi untuk menggumpalkan dan mengeringkan kotoran kucing sehingga untuk membuangnya sangat gampang dan tidak gampang bau. Serokan pasir berfungsi untuk membuang kotoran yang telah menggumpal dalam kolam pasir dengan gampang tanpa menciptakan tangan kotor atau bau.



  • Shampo, Baby oil dan Kapas, Serta Vitamin


Shampo yang diberikan untuk kucing ialah shampo khusus kucing. Shampo ini diberikan pada ketika kucing mandi dan biasanya pemandian kucing dilakukan seminggu sekali. Baby oil dan kapas diperuntukan untuk membersihkan kotoran pada indera pendengaran kucing. Vitamin juga perlu diberikan semoga kulit dan bulu kucing tetap sehat.


Cara Perawatan

Pastikan anda selalu menjaga kebersihan sangkar dan kolam pasir, Selalu mengecek suhu dan kelembapan ruangan daerah sangkar diletakkan, Perhatikan pula sumbangan pakan dan minum untuk kucing, Jaga pula kebersihan telinga, gigi, mata dan kuku (pemotongan kuku kucing dilakukan secara rutin), Jangan lupa pula lakukan vaksinasi secara rutin (beri obat cacing atau kontrol ke dokter hewan), Mandikan kucing secara rutin setidaknya seminggu sekali, sesudah dimandikan bulu dikeringkan kemudian disisir, Berikan daerah tidur atau ganjal tidur yang nyaman untuk kucing. Hal yang penting berikan kucing mainan dan perhatian semoga kucing semakin jinak dan bersahabat dengan anda.



Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula Yang Benar“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel