Galeri Kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup 2017

 saling beradu cantik pada kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup  Galeri Kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup 2017Sekitar 125 kambing peranakan etawa (PE) saling beradu cantik pada kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup 2017 di lapangan Desa Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.


Kontes seri ke-3 sehabis lomba serupa di Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman tersebut, digelar oleh DPP Persatuan Peternak Kambing Kaligesing Nasional (Perkkanas). “Selain silaturahmi antarpeternak, ajang ini juga melantik pengurus harian DPD Perkkanas Gunungkidul,” kata Wahyu Nugroho, panitia kontes kepada bebeja.com.


Terdapat 4 kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas A, B, C, dan D. Setiap kelas dibedakan menurut kondisi fisiologis. Kelas C, contohnya mempunyai kriteria tinggi gumba sekitar 70 cm. Kelas C yang isi kambing bakalan, menjadi kelas dengan jumlah kontestan terbanyak. “Sekitar 30% dari total peserta,” ujar Wahyu Nugroho.


Penilaian kambing kaligesing yang mempunyai ciri khas warna bulu putih serta hitam itu ibarat postur tubuh ideal (tinggi, panjang, besar, padat, dan seimbang) dan bentuk kepala (besar, pendek, cembung, dan setengah lingkaran). Penilaian itu penting alasannya untuk memperoleh calon-calon unggul kambing peranakan etawa yang berkualitas.


 saling beradu cantik pada kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup  Galeri Kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup 2017  saling beradu cantik pada kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup  Galeri Kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup 2017  saling beradu cantik pada kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup  Galeri Kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup 2017


 saling beradu cantik pada kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup  Galeri Kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup 2017


Belum ada Komentar untuk "Galeri Kontes Kambing Kaligesing Bupati Cup 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel