Perangkat Pintar Popok Bayi

Bagi ibu muda menyerupai Dewi Putri di Bandung Perangkat Pintar Popok BayiBagi ibu muda menyerupai Dewi Putri di Bandung, Jawa Barat, mengganti popok bayi hal biasa. Namun acapkali wanita 29 tahun itu gres mengganti popok buah hatinya, Ridwan Alamsyah yang berumur 7 bulan dikala sang anak mulai terlihat tak nyaman, bahkan menangis. “Ini tanda popok perlu diganti,” ujarnya. Kebiasaan itu lama-kelamaan seringkali memicu ruam kemerahan dan iritasi pada selangkang Ridwan.


Ruam tersebut muncul alasannya urine yang usang menetap sanggup merubah pH kulit anak yang sanggup merangsang basil dan cendawan tumbuh. Berangkat dari kondisi tersebut, sebuah perusahaan software asal Taiwan merilis Opro9 Smart Diaper, perangkat cerdik yang bisa mendeteksi kapan popok perlu segera diganti.


Perangkat yang ditempelkan pada popok itu secara otomatis mencatat waktu dan frekuensi dikala popok perlu diganti. Yang istimewa perangkat tersebut tersambung dengan gadget secara wireless sehingga sang ibu gampang mengontrolnya dikala sang bayi mulai berkemih sampai popok perlu segera diganti.


Perangkat yang menggunakan silikon bebas racun itu bahkan bisa menggunakan urine bayi sebagai sumber energi. Riset ini dilakukan oleh peneliti dari Universitas Ritsumeikan di Jepang yang bisa menciptakan popok cerdas yang sanggup menghasilkan listrik dari urine. Itu tak lepas dari fakta kalau urine mengandung elektrolit.


Jadi? Tak perlu gusar sinyal lemah alasannya baterai drop. Selama masih terdapat urine, beliau akan mengubahnya menjadi energi listrik.


Belum ada Komentar untuk "Perangkat Pintar Popok Bayi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel