Seledri Hidroponik Di Botol

Bertanam seledri secara hidroponik memang bukan sesuatu yang gres Seledri Hidroponik Di BotolBertanam seledri secara hidroponik memang bukan sesuatu yang baru. Namun, tetap saja menyenangkan, apalagi jikalau budidaya itu berlangsung sederhana serta cocok di lahan sempit. Itu dilakukan Gisela di Bogor, Jawa Barat. Perempuan 29 tahun itu memanfaatkan botol bekas untuk berhidroponik seledri.


Gisela menuturkan benih seledri disemai terlebih dahulu menggunakan rockwool. Selama penyemaian tersebut, rockwool disemprot secara terencana menggunakan larutan AB Mix yang juga menjadi larutan nutrisi di botol. “Setelah tanaman keluar 3-4 daun, gres dipindah ke netpot yang sudah tersedia di botol,” katanya. Untuk botol berukuran 1,5 liter sanggup menampung 2 netpot.


Dengan posisi botol tidur, Gisela menerapkan sistem hidroponik sumbu, meski terkadang netpot tersebut sanggup terendam separuh, tergantung dari bentuk botol. Larutan nutrisi akan naik ke netpot secara kapiler. Seledri hidroponik tersebut sanggup dipanen sesudah menginjak umur 2,5 bulan.


Belum ada Komentar untuk "Seledri Hidroponik Di Botol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel