Cara Menanam dan Budidaya Bunga Bokor Di Rumah Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula

Cara Menanam dan Budidaya Bunga Bokor Di Rumah Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula – Hortensia (Hydrangea) merupakan nama genus dari 70 hingga 75 spesies tumbuhan berbunga yang berasal dari Asia Timur dan Asia Selatan ibarat Jepang, Tiongkok, Himalaya, dan Indonesia; Amerika Utara dan Amerika Selatan. Bunga hydrangea ini juga mempunyai nama lain bunga bokor atau kembang bokor, bunga tiga bulan atau bunga masamba.


Tanaman bunga ini merupakan tumbuhan semak yang sanggup tumbuh dengan ketinggian 1 hingga 3 meter, ada juga yang merambat pada tumbuhan lain dan sanggup tumbuh dengan ketinggian sekitar 30 meter. Daun bunga bokor ini berbentuk lingkaran telur dengan tepi bergerigi dan berwarna hijau muda berkilau. Bunga bokor ini mempunyai banyak warna diantaranya ibarat putih, biru, merah, merah muda (pink), ungu, biru muda dan lain sebagainya.


Klasifikasi ilmiah Bunga Bokor

Kingdom: Plantae

(tidak termasuk): Angiospermae

(tidak termasuk): Eudikotil

(tidak termasuk): Asteridae

Ordo: Cornales

Famili: Hydrangeaceae

Genus: Hydrangea


Bunga bokor ini bersifat sedikit sedikit beracun apabila dimakan alasannya semua bab tumbuhan mengandung glukosida sianogenik. Namun daun dan akar bunga bokor ini dimanfaatkan sebagai tumbuhan obat.


Cara Menanam dan Budidaya Bunga Bokor


Cara Pembibitan Bunga Bokor


Perbanyakan bunga bokor ini sanggup dilakukan dengan cara stek akar. Caranya ialah pilih fan pisahkan tunas yang gres keluar dari akar tumbuhan induk. Pisahkan dengan memakai pisau dengan hati-hati jangan hingga batang dan akarnya rusak. Selanjutnya, bibit tersebut sanggup pribadi ditanam di media tanam.


Cara Menanam Bunga Bokor


Sebelum melaksanakan penanaman bunga bokor ini, pertama siapkan dan olah media tanam yangt sanggup dibentuk dari adonan tanah dan pupuk sangkar atau pupuk kompos halus dengan perbandingan 1 : 1. Jika media tanam sudah siap, tanam bibit yang sudah disiapkan . Lakukan penanaman dengan benar dan hati-hati. Timbun dan padatkan media tanam di sekitar pankal bibit biar bibit tidak gampang roboh terkena hujan atau angin.


Cara Merawat Bunga Bokor


Perawatan yang sanggup dilakukan pada bunga bokor ialah penyiraman dan pemupukan. Penyiraman bunga bokor sanggup dilakukan secara terencana minimal 5 hingga 7 hari sekali. Sedangkan proteksi nutrisi berupua pupuk sanggup dilakukan setiap 3 bulan sekali.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Budidaya Bunga Bokor Di Rumah Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Budidaya Bunga Bokor Di Rumah Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel