Cara Menanam dan Merawat Bunga Evolvulus Blue Di Rumah Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga

Cara Menanam dan Merawat Bunga Evolvulus Blue Di Rumah Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga – Bunga evolvulus blue yakni salah satu jenis bunga rumpun dengan warna bunga yang anggun yaitu berwarna biru. Bunga evolvulus blue ini juga sering disebut dengan bunga langit biru atau blue sky flower di beberapa daerah, pinjaman nama tersebut niscaya alasannya yakni warna bunga ini diibaratkan sama dengan warna biru langit.


Karena kecantikan bunga ini, banyak penggemar tumbuhan hias menanam bunga evolvulus blue baik di tanam di pekarangan eksklusif atau ditanam di pot kemudian ditaruh di halaman atau dalam ruangan. Nah Berikut cara menanam dan merawat bunga evolvulus blue, selengkapnya:


Cara Menanam dan Merawat Bunga Evolvulus Blue


Cara Pembibitan Bunga Evolvulus Blue


Pembibitan atau perbanyakan bunga Evolvulus Blue ini sanggup dilakukan dengan cara pemisahan rumpun bibit, rumpun bibit dari rumpun indukan dengan hati-hati dan jangan hingga merusak sistem perakarannya. Setelah berhasil dipisahakan, selanjutnya bibit sanggup eksklusif ditanam di media tanam permanen tapi kalau belum sempat melaksanakan penanaman secara eksklusif maka bibit sanggup disimpan dulu di tempat yang lembab.


Cara Menanam Bunga Evolvulus Blue


Setelah bibit siap selanjutnya sebelum melaksanakan penanaman, siapkan terlebih dahulu media tanamnya. Media tanam yang dipakai sanggup berupa adonan tanah gembur dan pupuk sangkar atau pupuk kompos dengan perbandingan 1:1.


Jika semua sudah siap, segera lakukan penanaman. Tanam bibit pada media tanam dan usahakan seluruh potongan akarnya tertimbun dengan baik kemudian padatkan sedikit semoga tumbuhan tumbuh kuat. Lakukan penyiraman secara rutin pada awal masa tanam hingga tumbuhan bunga ini sanggup tumbuh dengan baik.


Cara Merawat Bunga Evolvulus Blue


Perawatan yang perlu dilakukan pada bunga evolvulus blue yaitu penyiraman dan pinjaman pupuk. Penyiraman sanggup dilakukan secara rutin pada awal penanaman dan apabila sudah tumbuh dengan baik penyiraman sanggup dilakukan seperlunya saja. Pemberian nutrisi berupa pupuk pada tumbuhan bunga ini sanggup dilakukan secara rutin setiap 1,5 hingga 2 bulan dengan cara ditabur atau disiram.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Evolvulus Blue Di Rumah Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Bunga Evolvulus Blue Di Rumah Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel