Cara Menanam dan Merawat Bunga Morning Glory Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Bunga Morning Glory Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula – Morning Glory merupakan salah satu jenis tumbuhan berbunga yang tumbuh merambat menyerupai dengan tumbuhan kangkung air. Meskipun menyerupai dengan tumbuhan kangkung air, daun tumbuhan bunga morning glory tidak sanggup dimakan.


Bunga morning glory berwarna ungu, ada yang berwarna ungu renta dan ada yang berwarna lebih muda. Selain itu, hal menarik lain dari bunga ini adalah bunga morning glory ini akan mekar dikala pagi datang dan matahari mulai bersinar, bunga morning glory yang mekar akan mengeluarkan amis yang cukup wangi.


Klasifikasi Bunga Morning Glory

Kingdom : Plantae (tumbuhan)

Subkingdom : Tracheobionta (tumbuhan berpembuluh)

Super Divisi : Spermatophyta (tumbuhan berbiji)

Divisi : Magnolopsida (tumbuhan berbunga)

Sub Kelas : Asteridae

Ordo : Solanales

Famili : Convolvulaceae

Genus : Ipomoea

Spesies : Ipomoea spp.


Karena keindahan bunga ini, banyak orang yang menanam bunga morning glory sebagai tumbuhan hias. Berikut cara menanam dan merawat bungan morning glory selengkapnya:


Cara Menanam dan Merawat Bunga Morning Glory


Cara Pembibitan Bunga Morning Glory


Pembibitan atau perbanyakan bunga morning glory ini sanggup dilakukan dengan cara stek batang. Caranya sama menyerupai stek pada umumnya, adalah potong beberapa batang tumbuhan induk bunga morning glory dan usahakan minimal setiap batang bibit mempunyai 3-4 ruas mata tunas. Kemudian, bibit tersebut sanggup eksklusif tanam atau bila belum sempat menanam sanggup di simpan di daerah yang lembab sampai bibit keluar beberapa tunas akar.


Cara Menanam Bunga Morning Glory


Sebelum melaksanakan penanaman, siapkan terlebih dahulu media tanam untuk menanamnya. Media tanam yang perlu disiapkan adalah gabungan tanah dengan pupuk sangkar atau pupuk kompos dengan perbandingan 1:1.


Jika semua sudah siap, segera lakukan penanaman. Tanam bibit dengan arah merebah ke tanah, tujuannya supaya bibit sanggup tumbuh banyak akar dan bakal tunas. Lakukan penyiraman dan rawat sampai bibit muncul beberapa tunas baru. Jika sudah muncul berarti itu tandanya bunga sudah tumbuh baik. Jika bibit sudah tumbuh dengan baik, bibit bunga morning glory tersebut sanggup dirambatkan ke tembok atau jaring rambat supaya bunga tertata dengan baik.


Cara Merawat Bunga Morning Glory


Perawatan yang perlu dilakukan pada bunga morning glory ini cukup penyiraman dan pemupukan saja. Penyiraman sanggup dilakukan seperlunya saja adalah minimal dilakukan setiap 5-7 hari sekali. Pemupukan sanggup dilakukan secara rutin setiap 2 sampai 2,5 bulan sekali.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Morning Glory Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Bunga Morning Glory Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel